Olahraga

Gol Egy Maulana Vikri Tumbangkan Timnas Vietnam Di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, Deras Id – Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan di pertandingan ketiga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berhadapan dengan Timnas Vietnam, Skuat Garuda menang dengan skor tipis 1-0.di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21/3/2024.

Timnas Indonesia berhasil unggul di laga ini berkat gol Egy Maulana Vikri di awal babak kedua.

Berkat ini membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara Timnas Vietnam harus rela turun ke peringkat tiga.

Babak Pertama

Asuhan Coach Shin Ta Young dalam pertandingan berjalan dengan tempo lambat di menit-menit awal. Para pemain Indonesia tampak masih tegang terlihat dari banyaknya salah umpan yang dilakukan. Di sisi lain, Vietnam terus melancarkan tekanan di area pertahanan Skuad Garuda.

Memasuki menit ke-20, Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan. Tekanan pemain Timnas Indonesia tersendak, umpanan bola dari belakang kerap tersendat ketika mulai memasuki area tengah. Adi Satrio dan kawan-kawan bahkan belum melepaskan satu tendangan ke gawang Vietnam.

Baca Juga:  Prediksi Liverpool vs Napoli, Pembuktian Jurgen Klopp Jika Permainannya Belum Bapuk

Peluang pertama Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-30. Berawal dari tekanan Kapten Indonesia Rizky Ridho yang mencuri bola dari kaki pemain Vietnam, dia kemudian mengirim umpan terobosan ke Rafael Struick. Penyerang ADO Den Haag itu melakukan akselerasi dan melepaskan tendangan yang masih mengarah ke pelukan Philip Nguyen.

Setelah mendapat peluang, para pemain Timnas Indonesia mulai lebih berani memainkan bola. Namun Asuhan Shin Ta Young tesebut, di sisi lain Pemain Timnas Vietnam juga bermain menunggu di area pertahanannya sendiri. Situasi ini membuat pasukan Garuda kesulitan memasuki sepertiga akhir lawan.

Menjelang akhir babak pertama, giliran pemain Timnas Vietnam yang keluar menyerang. Pertahanan Indonesia yang digawangi Jay Idzes, Justin Hubner, dan Rizky Ridho diserang bombardir dari berbagai arah. Penonton di lapangan yang hadir langsung di stadion GBK beberapa kali dibuat berteriak ketakutan melihat serangan pasukan The Golden Star Warriors. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga:  3 Pelajaran Dahsyat Saat Juventus Hajar Inter Milan, Nomor 1 Bikin Fans Si Nyonya Tua Full Senyum

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Coach Shin Tae-yong membuat tiga pergantian pemain. Nathan Tjoe-A-On, Yakob Sayuri dan Hokky Caraka ditarik dan digantikan Sandy Walsh, Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri.

Masuknya tiga pemain ini mengubah dinamika permainan Indonesia. Skuat Garuda jadi lebih efektif dalam menyerang, dan hasilnya di menit ke-52 Indonesia berhasil memecah kebuntuan.

Berawalan dari lemparan ke dalam dari Pemain sayap kiri Pratama Arhan, bola masuk ke kotak penalti coba dihalau oleh bek Vietnam. Apesnya, bola sapuan itu malah jatuh ke kaki Egy dan penyerang Timnas Indonesia itu tanpa kesulitan menendang bola menjadi gol. Indonesia unggul 1-0 atas sang tamu.

Gol Egy Maulana Vikri tersebut membuat Indonesia semakin percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan skuat Garuda ke gawang Vietnam, sementara The Golden Star lebih memanfaatkan serangan balik.

Baca Juga:  Mike Tyson Naik Ring Lagi

Di masa injury time, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lagi lagi Egy Maulana Vikri menendang bola di depan mulut gawang Hasil umpan Rafael Struick dari pojok kanan. Namun kali ini Filip Nguyen berhasil menepis bola sehingga peluang itu gagal berbuah menjadi gol.

Jual beli serangan berlanjut hingga menit akhir pertandingan,namun skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia masih bertahan,hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia (3-5-2): Adi Satryo; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri; Rafael Struick, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Vietnam (3-5-2): Nguyen Filip; Vo Minh Trong, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thai Son; Nham Manh Dung, Nguyen Dinh Bac

Pelatih: Philippe Trousier

Penulis: Fajry I Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda