Suksesi 2024

Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta, Deras.id – Prabowo Subianto akhirnya secara resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mendeklarasikan hal tersebut setelah membahas dan menyepakatinya bersama para ketua umum partai mitra koalisi.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” papar Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Prabowo enggan menjelaskan lebih detail alasan dipilihnya Gibran sebagai cawapresnya. Namun ia memastikan telah lebih dulu minta izin pada Presiden Joko Widodo sebagai orang tua Gibran.

“Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita tentunya pasti akan menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita,” tutur Prabowo.

Baca Juga:  Kiai dan Ulama Minta Koalisi KIR Segera Deklarasi Capres-Cawapresnya

Prabowo menjadi capres terakhir yang mengumumkan nama cawapresnya. Sebelum nama Gibran secara resmi dideklarasikan, sejumlah nama lain juga mencuat dan menjadi bursa cawapres kuat yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Erick Thohir dan Yusril Ihza Mahendra.

Sementara itu, Gibran tidak hadir saat deklarasi tersebut dibacakan Prabowo Subianto. Ia didampingi delapan ketum partai pengusungnya seperti Airlangga Hartarto, Yusril Ihza Mahendra, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, dan beberapa lainnya.

Absennya Gibran dari deklarasi karena harus memimpin rapat di Solo. Namun ia dipastikan hadir saat pendaftaran menuju KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 besok.

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda