Politik

Gerindra Beri Rekom Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Jakarta,Deras.id– Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024. Keputusan tersebut setelah kader sebelumnya yang disiapkan yakni Budisatrio Djiwandono menutuskan untuk tidak maju.

“Bahwa soal posisinya Kang Emil, itu sudah Gerindra putuskan dan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI,” ucap Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta pada Selasa (4/6/2024).

Dasco mengatakan, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu Ridwan Kamil pada beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya terkait dengan pembangunan IKN.

“Terutama dari sisi planologi, sehingga dari diskusi-diskusi tersebut kemudian banyak hal yang Prabowo serap untuk Pembangunan IKN ke depan,” ujar Dasco.

Baca Juga:  Tanggapan Gus Imin Terkait Duet PKB-Gerindra di Jateng

Dasco menjelaskan, sebelumnya partainya telah memberikan dukungan kepada Budisatrio Wjiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta. Menurutnya, Budi telah menyatakan diri ke partai untuk fokus menjadi legislator DPR RI.

Pernyataan tersebut langsung di respon Ketua DPD Jawa Barat Ace Hasan Syadzily, menurutnya partainya masih belum memutuskan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. Ia menyebut, keputusan Golkar menunggu hasil survei di internalnya.

“Sejauh ini Partai Golkar mempertimbangkan hasil survei dan memang kan Pak Emil sendiri ditugaskan di dua provinsi yaitu DKI dan Jabar,” sebut Ace.

“Sesuai dengan hasil survei tersebut dan juklak internal (petunjuk pelaksanaan) internal Partai Golkar tentang penunjukan atau penetapan calon kepala daerah, kita masih ada dua kali survei kita lihat lebih lanjut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Ganjar Tersengat Pildun U-20

Ace mengaku, partainya lagi mengkaji rekomendasi untuk RK. Ace menyampaikan paling lambat keputusan diambil sebelum pendaftaran Pilkada dibuka.

“Kita menunggu keputusan partai, dan tentu atas berbagai pertimbangan ketum kami dan tim Pilkada DPP Partai Golkar akan memikirkan atau mengkajinya secara mendalam terkait rekomendasi tersebut,” jelas Ace.

Di sisi lain, Politisi Golkar Ridwan Kamil mengungkapkan DPP Golkar masih dalam tahap pembahasan terkait penugasan untuk maju di Pilkada 2024. Ia belum bisa memastikan apakah dirinya maju di Pilgub Jakarta atau Pilgub Jawa Barat 2024.

“Keputusan terkait siapa yang akan maju dan dengan siapa, serta arahnya, masih dibahas di tingkat DPP,” ungkap RK.

Penulis: Fia l Editor: Muhibudin Kamali

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda