EntertaimentInternasional

Gandeng Bella Poarch, Comeback ENHYPEN Nyaris Diboikot

Jakarta, Deras.id – Kabar mengejutkan datang dari boygroup ENHYPEN yang telah merilis jadwal comeback bertajuk ‘Orange Blood’. Comeback mereka kali ini, menuai reaksi beragam dari para penggemar bahkan nyaris diboikot lantaran ENHYPEN menggandeng penyanyi Bella Poarch.

Kolaborasi tersebut diketahui melalui video TikTok yang diunggah oleh ENHYPEN sebagai spoiler. Di bagian akhir video tersebut, terlihat seorang wanita dengan rambut dikuncir dua dan tato di bagian punggungnya. Para penggemar seketika mengenali sosok tersebut sebagai Bella Poarch. Selain itu, nama Bella Poarch juga terpampang di tracklist mini album ‘Orange Blood’ dalam lagu ‘Sweet Venom’.

Sejak kemunculan Bella Poarch dalam comeback ENHYPEN, para penggemar merasa frustrasi hingga menyerukan untuk boikot comeback kali ini. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran tato rising sun milik Bella Poarch yang dianggap sensitif oleh masyarakat Korea Selatan karena dikaitkan dengan imperialisme Jepang, tindakan Jepang dalam Perang Dunia II dan perlakuan Kekaisaran Jepang terjadap Korea. Para penggemar khawatir hal ini juga akan berdampak pada ENHYPEN.

Baca Juga:  ‘Moving’ Jadi Drama Korea Terlaris di Disney+ Hotstar

Setelah kejadian tersebut, Bella Poarch telah meminta maaf dan menyatakan cintanya terhadap Korea dalam banyak kesempatan. Meski begitu, banyak yang tidak mempercayainya lantaran dia adalah seorang veteran angkatan laut Amerika Serikat yang ditempatkan di Jepang.

Netizen juga menemukan postingan lama Bella yang dianggap rasis karena menyebut temannya sebagai Harambe (gorila yang terkenal). Selain itu, Bella Poarch secara terang-terangan menyatakan mendukung Israel di tengah konflik yang terjadi dengan Gaza. Banyak penggemar dan netizen yang mengklaim bahwa penyanyi asal Amerika Serikat itu adalah seorang yang rasis dan zionis.

Para penggemar merasa dilema, di satu sisi mereka ingin mendukung karya sang idola. Namun, di sisi lain mereka tidak ingin memberikan dukungan kepada seorang zionis. Di tengah seruan boikot dan frustrasi para penggemar, salah satu dari mereka memberikan solusi dengan mengatakan bahwa mereka tetap bisa menikmati lagu comeback ENHYPEN kali ini dengan cara tidak mendengarkan versi dengan Bella Poarch. Hal ini dikarenakan lagu kolaborasi ‘Sweet Venom’ dengan Bella Poarch tidak disertakan dalam versi fisik, melainkan hanya versi digital.

Baca Juga:  Hamil Anak ke Dua, Rihanna Pamer Baby Bump di Super Bowl 2023

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda