EntertaimentInternasional

G-Dragon Ikut Terseret Kasus Narkoba, YG Entertainment Beri Komentar Singkat

Jakarta, Deras.id – Nama G-Dragon ikut terseret dalam kasus narkoba yang melibatkan aktor Lee Sun Kyun pada 20 Oktober lalu. Mengetahui hal ini, YG Entertainment, selaku mantan agensi yang menaungi G-Dragon memberikan komentar singkat.

“Sulit untuk memberikan tanggapan resmi karena dia bukan artis yang tergabung dalam perusahaan kami,” ujar YG Entertainment.

Kabar ini mencuat setelah polisi melakukan penyelidikan kepada Lee Sun Kyun. Dilaporkan bahwa polisi Incheon telah mendakwa G-Dragon atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika terkait dugaan penggunaan narkoba.

Saat ini, namanya terdaftar sebagai tersangka yang sedang diselidiki oleh polisi. Pihak kepolisian mengatakan bahwa kasus G-Dragon ini adalah kasus terpisah dengan Lee Sun Kyun. Meski begitu, mereka belum bisa memberikan rincian spesifik mengenai kasus ini.

Baca Juga:  Film ‘Exhuma’ Tembus 6 Juta Penonton dalam 11 Hari

“Karena ini adalah penyelidikan yang sedang berlangsung, kami tidak dapat mengungkapkan rincian spesifiknya,” ucap pihak kepolisian.

Sebelum nama GD mencuat ke publik sebagai tersangka kasus narkoba, media lokal Korea melaporkan bahwa terdapat selebriti terkenal lain yang kini tengah diselidiki oleh polisi. Tak hanya satu, tapi ada beberapa artis yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, termasuk seorang penyanyi dan seorang idol.

“Memang benar kami sedang menyelidiki selebriti terkenal yang diduga menggunakan narkoba. Selain Lee Sun Kyun, kami tidak dapat memberikan rincian lainnya karena kasus ini sedang diselidiki,” ujar pihak polisi Incheon.

Di sisi lain, idol bernama lengkap Kwon Jiyong itu sempat terbukti positif mengonsumsi ganja pada tahun 2011. Saat itu, G-Dragon sempat mengaku tidak tahu bahwa yang dihisapnya saat berada di klub malam di Jepang adalah ganja.

Baca Juga:  Usai Alami Komplikasi, Ibunda Tyas Mirasih Meninggal Dunia

“Aku pergi ke klub malam di Jepang dan diberi rokok oleh seseorang. Aku mencobanya tapi baunya berbeda. Aku langsung curiga itu ganja, tapi aku memang sudah mencobanya” ungkap G-Dragon pada Rabu (5/10/2011).

Namun, karena jumlah ganja yang dihisap GD tergolong kecil, pihak Kejaksaan Pusat Seoul membebaskannya dari semua dakwaan. Ditambah lagi ini merupakan kasus pertamanya sehingga dia tidak diberi hukuman dan denda apapun.

Sementara itu, terkait kasus narkoba yang menjerat Lee Sun Kyun, Badan Kepolisian Incheon sedang menyelidiki tujuh orang lainnya, termasuk seorang karyawan sebuah perusahaan hiburan, Hwang Hana, cucu dari pendiri ‘Namyong Diary’ Hong Doo Young dan mantan trainee idola Han Seo Hee yang sebelumya didakwa menggunakan narkoba sebanyak tiga kali dan beberapa kasus lainnya. Delapan orang ini didakwa atas tuduhan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Baca Juga:  Beby Tsabina Resmi Dilamar Sang Kekasih

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda