EntertainmentInternasional

G-Dragon Buktikan Hasil Tes Narkoba Negatif

Advertisement

Jakarta, Deras.id – G-Dragon baru-baru ini memenuhi panggilan Badan Kpolisian Metropolitan Incheon pada Senin (6/11/2023) untuk diinterogasi. Di hari yang sama, polisi melakukan tes reagen awal pada G-Dragon, termasuk pengumpulan sampel urin dan rambut. Setelah 4 jam investigasi, hasil tes narkoba G-Dragon dinyatakan negatif.

“Hasilnya negative. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak. Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin,” ujar G-Dragon.

Pemeriksaan ini telah dijadwalkan setelah pemilik nama lengkap Kwon Jiyong itu menyatakan pada 30 November, akan hadir secara sukarela ke Unit Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Incheon untuk diselidiki. Meski telah diinterogasi dan melakukan tes reagen, G-Dragon mengatakan bahwa dirinya masih belum menyerahkan ponselnya.

“Belum, tetapi jika diperlukan di kemudian hari dan ada dalam daftar barang yang akan diserahkan, saya telah memberitahu (polisi) bahwa saya bersedia menyerahkannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Pascakonser Dewa 19, Penonton Kritik Akses Transportasi Umum JIS

Leader BIGBANG itu menyatakan bahwa dirinya akan bersikap kooperatif jika dipanggil kembali oleh pihak kepolisian untuk memberikan keterangan. Lebih lanjut, G-Dragon menjelaskan bahwa kepolisian tidak menyajikan bukti yang membuktikan dirinya memakai narkoba. Dia menilai bahwa panggilan polisi pada hari itu tidak masuk akal. Karena polisi hanya melaksanakan tugasnya untuk memeriksa orang yang namanya muncul dalam penyelidikan.

“Saya juga berpikir bahwa saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal atau lebih tepatnya saya katakana untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar. Jadi saya tidak akan mengatakan bahwa hal ini tidak masuk akal. Namun, bagaimana pun juga, saya berharap adanya penyelesaian yang adil dan saya berharap klaim yang belum terverifikasi tidak akan dipaksakan,” jelasnya.

Advertisement

Bantahan ini juga telah dia sampaikan pada 27 November lalu melalui pengacaranya, Kim Su Hyun dari firma hukum K1 Chamber. G-Dragon dengan tegas membantah bahwa dirinya memaikai narkoba dan tidak ada sangkut pautnya dengan pemberitaan tentang pelanggaran Undang-Undang tentang Pengendalian Narkoba yang belakangan ini terungkap di media.

Di akhir pernyataannya, G-Dragon menyampaikan pesan untuk para penggemarnya agar tidak perlu khawatir. Dia berharap para penggemarnya percaya padanya dan sabar menunggu hasil penyelidikan. Setelah itu, dia menuliskan pesan singkat melalui akun Instagramnya.

“Awalnya saya tidak bisa membedakan benar atau salah. Sesuatu yang tidak benar untuk sementara diterima atau itu bisa didapatkan. Tetapi itu tidak akan bertahan lama dan semuanya itu harus kembali ke jalan yang benar,” tulis G-Dragon.

Advertisement

Sementara itu, tuduhan narkoba kepada G-Dragon mencuat ke publik pada Rabu (25/10/2023). Pemberitaan ini muncul tak lama berselang dari kasus narkoba yang menjerat aktor Lee Sun Kyun. Saat itu, Unit Narkotika Bdradan Kepolisian Metropolitan Incheon telah menyatakan bahwa G-Dragon sedang diselidiki karena telah melanggar Undang-Undang tentang Pengendalian Narkoba.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda