Olahraga

Final Liga Champions 2023/2024: Laga Adu Gengsi, Real Madrid vs Borrusia Dortmund

Jakarta, Deras.idLaga Final Liga Champions 2023/2024 resmi akan digelar antara dua tim top Eropa, Real Madrid dan Borrussia Dortmund. Rencananya, duel tersebut bakal dihelat di Wembley, London, Minggu (2/6/2024) mendatang.

Borrussia Dortmund sudah memastikan diri setelah lolos di final setelah menyingkirkan klub kaya PSG di semifinal dengan agregat 2-0 berkat masing-masing  kemenangan 1-0 di dua leg.

Kemudian disusul Raksasa La Liga, Real Madrid lolos ke final ke-18 usai menyingkirkan Bayern Munchen di semifnal lewat kemenangan agregat 4-3

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih terbaik di musim 2023/2024 karena sudah dipastikan membawa Loas Blancos juara La Liga dan Liga Super Eropa 2023/2024, apalagi selama melatih Real Madrid berhasil meraih trofi ke-2 Liga Champions.

Baca Juga:  Blak-blakan! Komentari Lionel Messi, Christiano Ronaldo Katakan Ini Usai Wawancara Manchester United

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan laga lanjutan Liga Spanyol saat melawan Granada di Stadion Los Carmenes. Sabtu (11/5/2024), adalah salah satu yang merupakan bagian persiapan menuju final Liga Champions.

“Banyak yang harus kita lakukan. Besok kami akan bermain di liga dan kami harus menunjukkan rasa hormat terhadap lawan, kompetisi, dan diri kami sendiri,” kata Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

“Laga-laga ini akan bagus untuk persiapan kami menghadapi final (UCL),” tambahnya.

Sementara untuk pelatih Borrussia Dortmund, Edin Terzic. Ini adalah final keduanya sebagai pelatih setelah DBP Pokal 2021 yang berakhir gelar juara. Sebagai finalis Liga Champions, Dortmund jelas tidak akan jadi unggulan.

Pasalnya lawannya, Real Madrid meruapakan klub terberat dan punya tradisi juara di ajang Liga Champions, apalagi ini menjadi trofi terakhir mereka pada musim ini.

Baca Juga:  Sering Kalah Pramusim, Ten Hag Berang Lihat Performa MU

“Saya tahu kami tidak akan jadi favorit juara. Siapapun lawanya, akan sangat sulit. Tapi laga final itu cuma sekali, maka segalanya mungkin terjadi. Kami sudah membuktikannya,” ujar Terzic sep.

Laga final Liga Champions 2023/2024 ini menjadi final ke-18 sepanjang sejarah. Loas Blancos memenangkan 14 kali dengan terakhir kali angkat piala pada 2022. Sedangkan Dortmund menjejaki final Liga Champions ketiga mereka. Wakil Jerman ini juara pada edisi 1997 dan runner up di 2013.

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda