EntertainmentInternasional

Film ‘Concrete Utopia’ Diundang ke Dua Festival Film Terkemuka Dunia

Jakarta, Deras.id – Film ‘Concrete Utopia’ secara resmi diundang untuk meramaikan dua festival film terkemuka yakni Sitges International Film Festival dan Hawaii International Film Festival. Sederet aktor berbakat membintangi film ini, termasuk Park Seo Joon, Park Bo Young, Lee Byung Hun, Park Ji Hu, dan masih banyak lagi.

Film garapan sutradara Uhm Tae Hwa ini diundang ke bagian Orbita untuk kategori kompetisi Sitges International Film Festival. Sitges International Film Festival merupakan salah satu dari tiga festival film terbaik dunia, bersama dengan Brussel International Film Festival dan Fantasporto International Film Festival. Festival ini paling terkenal di Eropa dalam film fiksi ilmiah (sci-fi).

Tahun ini, Festival Film Sitges itu akan diadakan di Spanyol pada 5 hingga 15 Oktober 2023. Sebelumnya, film-film Korea, seperti ‘Hunt’ (2022), ‘Duke’ (2018), ‘ dan ‘Belief’ (2018) telah diundang ke festival tersebut.

Baca Juga:  IU Disebut Gandeng V BTS untuk MV Comeback

Sedangkan untuk Hawaii International Film Festival, film ‘Concrete Utopia’ masuk dalam kategori Spotlight On Korea. Kategori ini menampilkan karya-karya yang diakui popularitas dan kualitas sinematiknya, seperti ‘Hunt’ (2022), ‘Exit’ (2019), dan ‘Parasite’ (2019) yang sebelumnya telah diundang dan diputar dalam festival terkemuka tersebut.

Hawaii International Film Festival merupakan festival film pertama di Pasifik untuk memajukan pemahaman dan pertukaran budaya di antara masyarakat Asia, Pasifik, dan Amerika Utara melalui media global film. Festival ini akan digelar pada 12 Oktober mendatang. Anne Page, direktur pemrograman Hawaii International Film Festival itu memuji film ‘Concrete Utopia’.

“’Concrete Utopia’ di mana penampilan penuh semangat Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young bersinar adalah sebuah film Korea baru tentang bencana yang harus dilihat tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kujungi Eropa, Nikita Mirzani Enggan Temui Lolly

‘Concrete Utopia’ menceritakan tentang gempa bumi dahsyat yang menghancurkan kota Seoul. Namun, para korban bencana tersebut berkumpul apartemen Hwang Goong yang menjadi satu-satunya bangunan yang tersisa di Seoul setelah dilanda gempa. Film ini akan berfokus pada kisah korban selamat yang membuat pilihan berbeda untuk bertahan hidup. Penonton akan merasakan ketegangan dalam film tersebut. Film ini tayang pada 23 Agustus 2023 di bioskop Indonesia.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda