Olahraga

Festino Kembali Digelar Di Indonesia

Jakarta, Deras-id– Kompetisi Balap Sepeda II Festino kembali digelar di Indonesia setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada tahun 2022, di Stadion Mandala Krida. Event ini akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 5 Mei 2024 dengan rute baru yang lebih memanjakan mata peserta dan tentunya lebih menantang.

Festino sebagai list event balap sepeda di Indonesia yang mengadaptasi konsep event bergengsi “Giro D’Italia” ini menyuguhkan rute trek yang menantang peserta. Pesertanya meluncur menggunakan road bike dan barengan sama cyclist lain. Terdapat ribuan cylist yang turut serta memeriahkan event ini dengan menempuh ruta yang sangat panjang. Beberapa nama cyclist internasional yang tidak asing turut berpartisipasi adalah Muzlai, Lalabelle, dan Atika Abubakar. Festino menjadi satu-satunya race di indonesia yang difasilitasi dengan standar pencatatan waktu internasional. Selain mengadaptasi race Italia, Festino ini bekerja sama dengan masyarakat, maka setiap check point ada masyarakat ataupun komunitas sepeda lokal yang memberi pasokan makanan dan minuman.

Baca Juga:  Link Live Streaming Arsenal vs Brighton di Carabao Cup Lengkap dengan Prediksi dan Susunan Pemain

Director yang bertanggung jawab atas Homologasi rute dan seluruh perangkat perlombaan, Indonesia Cycling Federation (ICF) menyampaikan bahwa Festino hadir sebagai event sepeda bestandar Internasional dan terdepan di Indonesia. Dirinya juga menilai event ini akan banyak menimbulkan dampak positif bagi penggemar olahraga sepeda.
“Kami optimistis Maybank Cycling Series II Festino 2024 ini akan memberi dampak positif bagi peminat olahraga sepeda di Indonesia yang dapat meningkatkan semangat para cyclists yang mengikuti event tersebut. Sebagai penyelenggara, kami berharap event Maybank Cycling Series II Festino 2024 ini juga dapat memberikan experiece yang berbeda, khususnya dengan pemilihan kota dan rute yang menarik,” kata Technical Director II Festino, Raditya Pratama, dalam keterangan pers.

Kataegori perlombaan di event ini meliputi Gran Fondo 130KM, Medio Fondo 80KM. Event ini turut diramaikan dengan program Sosial Ride dan Festival serta bazar sepeda-sepeda dengan merek ternama. Sejalan denga inisiatif keberlanjutan event ini akan menerapkan Waste Management. Peserta event akan mengumpulkan sampah dari turnamen ini dengan melibatkan Lembaga Swadaya terkait. Jersey yang digunakan peserta Maybank Clycling Series II Festino 2024 semuanya terbuat dari bahan daur ulang sebagai bentuk kerja sama dengan Pedla Jersey yang mendukung program tree planting yang juga menjadi salah satu prorgram dalam pegerlaaran turnamen bergengsi ini.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Berangkat Ke Hanoi


Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda