EntertaimentInternasional

Fantagio Tutup Ruang Memorial Moonbin ASTRO Imbas Kritikan dari Penggemar

Jakarta, Deras.id – Fantagio, agensi yang menaungi ASTRO secara resmi mengumumkan bahwa ruang memorial mendiang Moonbin telah ditutup. Pengumuman itu disampaikan melalui pernyataan resmi di platform fancafe pada Minggu (3/12/2023).

“Berdasarkan pendapat AROHA (fan ASTRO), kami memutuskan untuk segera menutup Moon Space (ruang memorial Moonbin) yang beradai di Kuil Seonunsa mulai pukul 20.00 KST pada 3 Desember,” ujar pihak agensi.

Ruang memorial Moonbin yang diberi nama Moon Space itu sebelumnya berlokasi di Kuil Gukcheongsa dekat dengan Namhansanseong. Sebelumnya pada 1 Desember, Moon Space tersebut ingin Fantagio relokasi ke Kuil Seonunsa di Gochang, Jeollabukdo. Namun, perubahan lokasi yang secara tiba-tiba itu menimbulkan penolakan dan kritikan dari para penggemar.

Para penggemar menuduh agensi tersebut telah menandatangani perjanjian bisnis dengan kuil. Selain itu, para penggemar menganggap pemindahan ini sebagai bentuk pengembangan industri budaya K-pop. Kekesalan para penggemar semakin memuncak, usai mengetahui bahwa barang-barang berharga Moonbin, berbagai surat dari teman-temannya akan dipajang di lokasi peringatan baru tersebut. Para penggemar beramai-ramai melayangkan boikot kepada Fantagio melalui tren #Fantagio_boycott di media sosial untuk memberikan penjelasan mengenai situasi tersebut.

Baca Juga:  Doa Menyentuh Ibunda Ashraf Sinclair untuk Pernikahan BCL dan Tiko

Menanggapi hal itu, Fantagio memutuskan untuk menutup ruang memorial tersebut dan menjelaskan alasannya yang ingin merelokasi Moon Space. Dalam penjelasannya, Fantagio mengatakan bahwa relokasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjamin keselamatan pengunjung sleama musim dingin dan pihak agensi ingin mengabadikann tablet peringatan permanen untuk Moonbin. Selain itu, karena Kuil Gukcehongsa adalah kuil cabang milik Kuil Seonunsa.

Fantagio juga membantah tuduhan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian bisnis dengan Kuil Seonunsa pada bulan September tahun ini. Pihak agensi berharap tidak ada kesalahpahaman yang terjadi, karena Fantagio menjamin mereka tidak ada motif keuntungan selain mempertimbangkan kenyamanan para penggemar selama berkunjung. Di akhir pernyataannya, Fantagio menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu di masa mendatang.

Baca Juga:  Usia 15 Tahun Edarkan Narkoba, Anak Lilis Karlina Ditangkap Polisi

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda