Olahraga

Euro: Bermain Imbang, Jerman Keluar sebagai Keluar Grup

Advertisement

Jakarta, Deras.id- Jerman berhasil menghidari kekalahan di matchday terakhir babak grup. Jerman keluar sebagai juara Grup A di Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Swiss di matchday terakhir fase grup, Senin (24/6) dini hari WIB tadi.

Duel yang digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt semalam, tuan rumah turnamen sempat membuka skor di menit ke-17 melalui Robert Andrich, namun VAR menganulirnya karena terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

Jerman terus berusaha memberikan tekanan terahadap pertahanan Swiss melalui permainan cepat di sektor saya. Justru Swiss yang kemudian mengejutkan Die Mannschaft dengan gol dari Ndoye di menit ke-28. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua Jerman meningkatkan intensitas Pertandingan dalam upaya mengejar ketertinggalan. Swiss menerapkan pertahanan yang solid dengan koordinasi yang apik untuk meredam setiap ancaman yang diberikan Jerman. keunggulan Swiss bertahan hingga jelang bubaran babak kedua sebelum pemain pengganti Niclas Fullkrug menyundul bola kiriman David Raum untuk memaksakan satu poin sama-sama diraih oleh kedua tim.

Baca Juga:  Euro: Austria Mematahkan Semua Perkiraan

Hasil imbang tersebut membuat Jerman keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, sedangkan Swiss di urutan kedua lewat raihan lima angka. Posisi ketiga dihuni oleh Hongaria yang di pertandingan lain mengalahkan Skotlandia lewat skor tipis 1-0.

Niclas Fullkrug dari Jerman mencetak gol sebagai pemain pengganti untuk keempat kalinya di turnamen besar (Euro & Piala Dunia) dan sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Jerman dari bangku cadangan.

Advertisement

Jerman akan memainkan pertandingan babak 16 besar dengan melawan runner up Grup C pada Minggu (30/6) dini hari WIB mendatang, sedangkan Swiss menghadapi juara Grup B pada Sabtu (29/6) malam WIB.

Penulis: Rizal I Editor: Apr

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda