Suksesi 2024

Enggan Jawab Pertanyaan Receh Gibran, Mahfud MD: Itu Gimmick

Jakarta, Deras.id – Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD enggan menanggapi pertanyaan Gibran Rakabuming Raka terkait greenflation. Ia menyebut pertanyaan tersebut receh dan sikapnya untuk tidak menjawab adalah balasan atas gimmick putra sulung Presiden Jokowi itu yang juga kerap bertingkah tidak seharusnya.

“Soal pertanyaan receh itu ya bagian dari gimmick saja, karena dia kan juga gimmick, sesuatu yang ditanyakan lalu dianggap wah bukan itu pertanyaannya, padahal pertanyaannya memang itu,” jelas Mahfud MD saat konferensi pers usai debat, Minggu (21/1/2024).

“Saya katakan kok ini jawabannya receh banget, enggak usah dilanjutkan saya bilang, saya kembalikan ke moderator,” imbuhnya.

Gibran bertanya tentang greenflation tanpa memberikan penjelasan sebelumnya. Padahal salah satu aturan debat tersebut adalah memberikan penjelasan terkait istilah maupun kata-kata yang tidak umum. Hal ini terjadi sebelumnya ketika cawapres Prabowo ini bertanya kepada Gus Imin tentang SGIE saat debat sebelumnya.

Baca Juga:  Wiranto Nilai Prabowo Layak Pimpin Indonesia

Sikap Gibran selama debat memang menjadi sorotan netizen karena caranya yang dinilai cenderung merendahkan dua paslon lain yakni Gus Imin dan Mahfud MD. Selama momen tersebut, kata ‘songong’ bahkan trending di aplikasi X yang mengarah pada sikap putra Presiden Jokowi ini.

Beragam reaksi juga ditulis banyak public figure. Mulai dari politisi, akademisi, hingga selebiriti turut menyorot sikap Gibran selama debat yang digelar di JCC Senayan, Jakarta tersebut.

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda