Politik

Dukung Bobby, PKB Dorong Nagita Slavina Jadi Cawagub Sumut

Jakarta, Deras.id – Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya mengusulkan Nagita Slavina menjadi bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Namun, pernyataan tersebut masih hanya sebatas usulan yang akan dibahas bersama partai koalisi.

“Saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina,” kata Jazil di kantor DPP PKB Jakarta Pusat.

Jazil menjelaskan bahwa PKB menginginkan sosok perempuan yang menjadi wakil dari Bobby Nasution untuk merebut kursi satu Sumut. “Mbak Nagita Slavina merupakan salah satu contoh yang diusulkan PKB. Saya yakin semuanya terbuka dari partai lain dalam menentukan pilihan untuk menjadi pendamping Mas Bobby. Namun, kami dari PKB menginginkan sosok Perempuan sebagai wakilnya Mas Bobby,” tandasnya.

Keinginan mengusung wakil di luar partai juga disinggung oleh Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanul Haq yang mengusulkan istri Raffi Ahmad menjadi pendamping Bobby di Pilgub Sumut 2024. Menurutnya, PKB memilih untuk menghadirkan sosok di luar partai karena minimnya kader PKB yang memiliki daya tarik electoral di Sumut.

“Kami di PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin selalu mendorong kader-kader terbaik dalam partai. Namun, jika dalam suatu daerah kader kami tidak terlalu menjual, maka kami akan mendorong sosok di luar PKB untuk muncul. Salah satunya Mbak Nagita,” jelas Maman.

Maman menjelaskan terkait ketertarikan memilih Nagita Slavina tidak hanya melihat popularitas seseorang, tetapi juga latar belakang kehidupan, prestasi, serta isu-isu yang akan diangkat dalam kampanye pilkada. Maman juga mengungkapkan, PKB telah menitipkan agenda-agenda penting kepada Bobby Nasution terkait pemberdayaan perempuan dan masalah perekonomian.

“Kami memiliki kriteria yang jelas dalam mengusung seseorang untuk jabatan publik, termasuk bagaimana mereka berkontribusi terhadap isu isu seperti keterwakilan gender dan pemberdayaan ekonomi,” papar Maman.

“Kami mendapatkan berbagai respon positif terkait langkah kami ini, meskipun tentu saja ada yang mempertanyakan keputusan ini. Bagi kami, ini bukan sekadar gimmick, tetapi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas Pilkada 2024 dengan menghadirkan calon yang berkualitas,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut ditanggapi oleh Waketum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman terkait PKB mengusul Nagita Slavita menjadi pendamping Bobby di Pilgub Sumut. Dia menilai, istri Raffi merupakan sosok perempuan yang luar biasa.

“Ya sebetulnya Sumut itu kan provinsi yang sangat plural ya, bisa menerima kepemimpinan perempuan, apalagi Nagita kan salah satu perempuan yang bukan biasa-biasa saja,” jelas Habiburokhman.

Menurutnya, sosok Nagita merupakan perempuan sejuta berprestasi yang mempunyai pengaruh yang kuat. Sehingga mampu mendorong kalangan anak muda dalam berbisnis.

“Dia banyak pengaruh juga dan berprestasi juga, di bisnis juga berprestasi, mungkin bisa membantu mendorong anak muda supaya memajukan bisnis di kalangan anak muda,” ucapnya.

Sebelumnya, PKB telah menyerahkan rekomendasi final kepada mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Waketum PKB, Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB Jakarta Pusat pada Kamis 4 Juli 2024.

Jazil mengatakan SK yang diberikan oleh PKB kepada Bobby belum lengkap. Pasalnya, di dalam SK itu baru memutuskan Bobby sebagai bacagub Sumut. Namun, belum ada nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

“Nanti akan diputuskan bersama partai koalisi yang akan mengusung mas Bobby, setahu saya di situ ada PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat dan PPP banyak. Artinya ini koalisi besar,” pungkas Jazil.

Penulis: Fia l Editor: Muhibudin Kamali

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda