Politik

Dokumen Lengkap, Besok Gibran Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta, Deras.id – Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto dikabarkan akan mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya pada, Sabtu (21/10/2023). Berkas persyaratan administrasi dan dokumen Gibran untuk mendaftarkan diri ke KPU disebut sudah lengkap.

“Nama Gibran sudah final dan segera diumumkan Sabtu,” katanya, Jumat (20/10/2023).

Sejauh ini, dipastikan nama Gibran yang mengerucut sebagai kandidat cawapres Prabowo. Di tengah isu bakal dijadikan cawapres Prabowo, Gibran dikabarkan terbang ke Jakarta sore ini, Jumat (20/10/2023).

Gibran berangkat dari Bandara Internasional Ahmad Yani menggunakan Batik Air dengan nomor IS 7558 sekitar pukul 16.50 WIB. Pesawat tersebut akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto malam ini dijadwalkan menggelar rapat untuk membahas nama cawapres yang akan diusung. Pendampingan Prabowo akan segera ditentukan bersama para ketua umum.

Baca Juga:  Golkar-PAN Dukung Prabowo Capres, PKB Tetap Usung Gus Imin Cawapresnya

“Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan,” kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Pemilihan cawapres untuk Prabowo ini berlangsung ketat. Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sempat mencuat seiring kabar terancam gagalnya Gibran sebagai cawapres.

Sebelumnya, Gibran menjadi cawapres dikabarkan hampir tertutup sebab PDI Perjuangan mempertahankan dan mendorong Gibran sebagai Tim Pemenangan Nasional pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Erick Thohir sebelumnya telah mengurus SKCK sebagai syarat untuk mendaftar sebagai cawapres. Erick juga dikabarkan mempercepat kunjungan luar negerinya sebelum deklarasi cawapres Prabowo.

Penulis: Risca l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda