Politik

Din Syamsudin Nilai Dukungan PKS ke AMIN Tepat dan Ideal

Jakarta, Deras.id – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin memberikan dukungan penuh atas langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau AMIN di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia menilai bahwa keduanya merupakan pasangan yang tepat dan ideal bagi Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, sekali lagi dukungan penuh, atas ijtihad politik PKS untuk mengajukan capres dan cawapres yang sudah kita kenal, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Din Syamsuddin dikutip Deras.id, Kamis (26/10/2023).

Kedua pasangan tersebut merupakan sosok muda dengan keberanian perubahan serta memiliki kecerahan pikiran maupun wawasan yang dibutuhkan Indonesia di masa depan. Selain itu, keduanya dinilai merepresentasikan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga:  Soal Dukungan Capres, PSI Tunggu Titah Jokowi

Diketahui, Anies adalah anggota penasehat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Sedangkan Muhaimin alias Cak Imin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang selama ini terafiliasi dengan NU.

“Keduanya dapat disebut mewakili kalangan masyarakat yang luas. Saya tidak ingin sebenarnya menyebut Muhammadiyah dan NU tapi juga di atas semua itu saya kenal baik baik Anies-Muhaimin adalah tokoh muda bangsa Indonesia dengan wawasan kebangsaan yang kuat sekali,” tutur Din Syamsuddin.

Anies – Muhaimin diyakini dapat menciptakan kemajemukan Indonesia yang sejati atas dasar agama, suku, bahasa, budaya, dan gender. Selain itu, Din Syamsuddin menghargai sikap PKS yang mengajukan calonnya sendiri diusung sebagai capres atau cawapres Koalisi Perubahan dengan tidak mendesak secara egois.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Anies Inginkan Keadilan untuk Kemajuan Indonesia

“Tapi rela ikhlas demi kepentingan yang lebih luas. Ini mahal, ketika ada egoisme politik yang melanda banyak partai politik, maka kami datang untuk memberikan motivasi dukungan. Sebenarnya kolaborasi ormas-ormas Islam dan PKS sudah berjalan, namun akan kita tingkatkan,” ujar Din Syamsuddin.

Penulis: Risca l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda