Olahraga

Dicoret dari Daftar Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Mats Hummels: Ini Kekecewan Terbesar dalam Karir Saya

Advertisement

Jakarta, Deras.id—  Bek gaek Mats Hummels kecewa lantaran namanya tidak masuk ke dalam daftar pemain Timnas Jerman yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Padahal musim ini, performa Hummels begitu menjanjikan. Ia seperti menemukan kembali terbaiknya bersama Borussia Dortmund.

Bersama Dortmund, pemain berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 18 penampilan di semua ajang. Ia bahkan sanggup menggeser tahta Niklas Sule dari bek tengah menjadi bek sayap kanan.

Sialnya, meski performa Hummels tengah menanjak bersama klubnya, nyatanya pelatih Jerman Hansi Flick tak membawanya ke Qatar.

Hummels kemudian mengungkapkan kekecewaannya usai tak masuk ke dalam skuat timnas Jerman lewat postingan Instagram pribadinya.

“Tidak mengherankan, ini adalah salah satu kekecewaan terbesar dalam karir saya. Saya akan tetap berdoa untuk tim di Piala Dunia,” tulis Hummels.

Advertisement

Hansi Flick mengakui mempunyai pandangan tersendiri mengenai tidak menyertakan sang pemain berlaga di Qatar.

“Dia dalam kondisi yang sangat baik dan dalam kondisi yang sangat baik, tetapi bagi kami ini lebih merupakan pandangan ke masa depan,” jelas Flick.

“Kami memiliki empat bek tengah dengan kualitas luar biasa. Saya mempercayai pemain-pemain (muda) Rüdiger, Süle, Schlotterbeck dan Ginter,” lanjut Flick.

Advertisement

Sebelumnya, Hansi Flick juga sudah merilis 26 pemain andalannya untuk bertarung di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari daftar tersebut, ada sejumlah nama yang tidak dibawa oleh pelatih berusia 57 tahun itu, antara lain Robin Gosens, Marco Reus, hingga termasuk Mats Hummels.***

Penulis: Hari Wibowo | Editor : Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda