EntertaimentInternasional

Deretan Artis Dunia Bungkam Soal Palestina, Netizen Serukan Blockout 2024

Jakarta, Deras.id – Aksi Blockout 2024 menjadi cara baru netizen untuk memberikan dukungan kepada Palestina. Aksi ini ditunjukkan dengan memblokir media sosial sederet artis dunia yang memiliki pengaruh besar namun memilih bungkam soal Palestina.

Mayoritas artis yang masuk dalam daftar blokir adalah mereka yang menghadiri acara Met Gala 2024. Karena acara tersebut terselenggara bertepatan dengan serangan Israel ke Rafah, namun tidak satu pun artis yang membahasnya.

Gerakan ini diprakarsai oleh akun TikTok @blockout2024, yang secara aktif membagikan daftar selebriti yang tutup mata terkait kondisi yang terjadi di Palestina.

“Tapi ketika kita memblokir akun media sosial mereka, dan benar-benar lupa dengan nama-namanya, mereka kehilangan segalanya. Perhatian yang kita berikan kepada mereka dan engagement yang diberikan adalah mata uang langsung mereka.” tulis akun TikTok @blockout2024.

Baca Juga:  India Luncurkan Pabrik Helikopter Terbesarnya

Selain itu, jurnalis Palestina, Bisan Owda juga kerap mengunggah ulang akun media sosial para artis yang masuk dalam daftar hitam. Tak hanya mengunggahnya, Bisan Owda juga mengajak netizen untuk memblokir akun media sosial para selebriti tersebut.

“Mari blokir orang-orang yang kita buat terkenal dan kaya, mereka yang tinggal di dunia fantasi, menghancurkan lingkungan, masyarakat, harmoni, dan ekonomi, yang bahkan tidak berusaha mengedukasi diri mereka sendiri tentang kita,” tulis Bisan Owda melalui Instagram pribadinya.

Menurut Bisan Owda, kehidupan para artis itu bak di dunia fantasi yang selalu mengambil keuntungan di tengah kehancuran yang terjadi di Palestina.

Gerakan yang mulai menyebar di berbagai negara ini, memunculkan nama-nama baru artis yang masuk dalam daftar blokir, termasuk aktor dan musisi ternama. Mereka tidak hanya mengunggah nama artis yang bungkam soal Paletina, tapi juga para artis yang secara terang-terangan menyerukan dukungan kepada Israel.

Baca Juga:  Usai ‘Seven’, Jungkook BTS Siapkan Single Baru dan Mini Album pada November 2023

Dilansir dari akun TikTok @blockout2024 dan akun Bisan Owda, sejumlah selebriti papan atas yang masuk dalam daftar blokir, seperti Zendaya, Timothee Chalamet, Dwayne Johnson, Justin Bieber, Taylor Swift, Rihanna, BTS, BLACKPINK, Lady Gaga, Harry Styles, Lana Del Rey. Gal Gadot, Kylie Jenner, Oprah dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Palestina hingga detik ini terus menerima serangan dari Israel sejak 7 Oktober 2023. Sejauh ini tercatat sudah 35.034 orang tewas akibat kebiadaban Israel terhadap Palestina, di mana mayoritas korban adalah perempuan dan anak-anak.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda