Lifestyle

Daftar Kampus Swasta Termurah di Jakarta

Jakarta, Deras.id – Bagi sobat deras yang merantau ke Ibu Kota Jakarta dan berkeinginan melanjutkan karir pendidikannya di Universitas, ternyata tidak smeua kampus di Jakarta membutuhkan biaya fantastis. Ada beberapa rekomendasi kampus swasta yang murah namun kualitasnya juga bagus, sangat cocok bagi pemuda yang bekerja sambal lalu ingin kuliah.

  1. Universitas Dian Nusantara atau UNDIRA

merupakan universitas swasta di Jakarta yang berkualitas dengan harga murah. Biaya per semester di UNDIRA ini mulai dari Rp3.000.000 per semesternya. Universitas ini memiliki 3 lokasi kampus berbeda, yaitu 2 di Jakarta Barat dan 1 kampus di Bekasi. Universitas Dian Nusantara menyediakan memiliki 10 Program Studi untuk S1 yang bisa kamu pilih, mulai dari Teknik Elektro hingga Sastra Inggris.

Selain menyediakan banyak Program Studi, universitas ini juga menyediakan fasilitas lengkap untuk mendukung proses belajar, seperti perpustakaan, ruang kelas, dan lain sebagainya. Gimana, tertarik bergabung di UNDIRA? Jika tertarik kamu bisa lakukan pendaftaran gelombang 3 yang dimulai pada 19 Juli 2021 sampai 28 Agustus 2021. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan membuka website resmi UNDIRA.

  • Universitas Nasional
Baca Juga:  Ucapan Valentine Super Romantis untuk Istri Tersayang, Sweet!

Universitas Nasional merupakan universitas swasta murah di Jakarta yang terakreditasi A. Meski telah terakreditasi A, namun biaya angsuran per semester di Universitas Nasional sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp375.000 sampai Rp750.000. Selain biaya terjangkau, universitas ini juga menyediakan 2 program kelas, yaitu reguler dan kelas karyawan untuk mahasiswa yang ingin bekerja sambil kuliah. Universitas yang berlokasi di Jalan Sawo Manila, Pasar Minggu Jakarta ini menyediakan 9 Fakultas yang bisa Kamu pilih.

Adapun Fakultasnya antara lain Hukum, Biologi, Pertanian, Teknologi, Ilmu Kesehatan, dan lain sebagainya. Selain itu, Universitas Nasional juga menyediakan berbagai beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Adapun jenis beasiswa yang ada di Universitas Nasional, 2 diantaranya yaitu Bidikmisi dan Djarum Beasiswa Plus. Gimana, tertarik daftar? Jika tertarik segera lakukan pendaftaran secara online dengan membuka website resmi Universitas Nasional. Saat mendaftar, pastikan memilih Program Studi yang sesuai minat ya!

  • Universitas Bung Karno (UBK)

Universitas Bung Karno atau UBK termasuk universitas swasta murah di Jakarta yang berkualitas dan telah mendapatkan akreditasi B. Selain berkualitas, biaya kuliah di universitas ini sangat terjangkau. Adapun biaya kuliahnya yaitu sekitar Rp7.900.000 per semester yang bisa diangsur. Selain terjangkau, universitas yang berlokasi di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 17 A ini menyediakan 5 Fakultas untuk program S1. Adapun fakultasnya antara lain Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, serta Teknik. Gimana, tertarik daftar? Jika tertarik, segera lakukan pendaftaran secara online dengan membuka website resmi UBK. Karena saat ini Universitas Bung Karno masih membuka pendaftaran untuk kelas karyawan gelombang 1 mulai 12 Maret 2021 sampai 31 Juli 2021. Tunggu apa lagi? segera daftarkan diri di universitas bergengsi ini!

  • Universitas Jayabaya
Baca Juga:  Lima Gaya Hidup Sehat Ala Cristiano Ronaldo

Universitas ini termasuk universitas swasta yang berkualitas dan murah di Jakarta, dengan biaya sekitar Rp2.400.000 hingga Rp4.800.000 per semesternya. Universitas yang terakreditasi B dari BAN-PT ini berlokasi di Jalan Pulomas Selatan Kav. 23, wilayah Jakarta Timur. Universitas Jayabaya menyediakan 8 Fakultas untuk Program Studi S1, mulai dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan hingga Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu untuk S1, universitas ini juga menyediakan Program Studi untuk Diploma, Magister, dan Doktor.

  • Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana termasuk salah satu universitas swasta berkualitas yang ada di Jakarta. Selain berkualitas, universitas yang berlokasi di Jalan Meruya Selatan, wilayah Jakarta Barat ini juga menyediakan harga kuliah cukup murah, yaitu sekitar Rp1.900.000 sampai Rp7.900.000 per semesternya. Universitas Mercu Buana menyediakan 6 Fakultas untuk program S1 yang bisa kamu pilih. Adapun Fakultasnya antara lain Teknik, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komunikasi, Ilmu Komputer, Psikologi, serta Desain dan Seni Kreatif.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan 3 Tersangka Tewasnya Balita di Jakarta Timur

Selain progam untuk S1, universitas ini juga menyediakan Program Studi untuk Pascasarjana Gimana, kamu berminat mendaftar di universitas berkualitas ini? Jika berminat segera lakukan pendaftaran dengan membuka website resmi Universitas Mercu Buana. Ada banyak informasi seputar pendaftaran yang bisa kamu dapatkan di website resminya, mulai dari syarat dan prosedur daftar.

Penulis: M.FSA I Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda