EntertaimentInternasional

Comeback EXO ‘EXIST’ Berhasil Torehkan Berbagai Prestasi

Jakarta, Deras.id – Grup asuhan SM Entertainment, EXO telah merilis album ketujuh mereka bertajuk ‘EXIST’ pada 10 Juli 2023. Grup yang telah debut selama 10 tahun itu, kembali menghibur para penggemar dengan video musik ‘Cream Soda’.

Setelah perilisan album, ‘EXIST’ berhasil memuncaki tangga album iTunes di 66 negara termasuk Jepang, Prancis, Spanyol, Jerman, Arab Saudi, Qatar, Belanda, Swedia, dan masih banyak lagi. ‘EXIST’ juga menduduki peringkat pertama di chart penjualan album digital untuk QQ Music dan KuGou serta berbagai chart penjualan album harian domestik, seperti Yes24 dan Kyobo Book Center.

Menurut Hanteo Chart, pada hari pertama penjualan ‘EXIST’ terjual dengan total 1.074.914 eksemplar. Hal ini berhasil memecahkan rekor penjualan hari pertama EXO sebelumnya sebesar 647.010 eksemplar dan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya sebesar 901.210 eksemplar untuk ‘DON’T FIGHT THE FEELING’ hanya dalam satu hari.

Baca Juga:  Viral! Soong Joongki Akui Punya Pacar Bule

Selain itu, ‘EXIST’ menjadi album pertama EXO yang melampaui 1 juta eksemplar dalam seminggu. EXO juga jadi artis pria dengan penjualan hari pertama tertinggi ketujuh dalam sejarah Hanteo setelah SEVENTEEN, BTS, Stray Kids, TXT, ZEROBASEONE, dan ENHYPEN. Tak hanya album, lagu ‘Cream Soda’ juga sukses menempati posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 46 negara di seluruh dunia.

Saat perilisan comeback, diketahui bahwa saham SM Entertainment mengalami peningkatan menjadi 7,88%. Hal ini dikarenakan telah terjadi pembelian besar-besaran dari China sebanyak 860 ribu selama perilisan album.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda