Olahraga

City Siap Jadikan Gvardiol Bek Termahal di Dunia

Leipzig, Deras.id – Jawara Eropa, Manchester City siap menebus klausul rilis  bek  RB Leipzig, Josko Gvardiol yang mencapai £97 juta. Pemain timnas Kroasia itu akan menjadi bek termahal dalam sejarah sepakbola apabila transfer tersebut terealisasi.

Leipzig sendiri menginginkan setidaknya nilai transfer €100 juta untuk menjual Gvardiol ke Ettihad Stadion. Pep Guardiola tertarik untuk menambah bek Kroasia Josko Gvardiol ke skuad Manchester City, dan sekarang tampaknya kesepakatan makin dekat.

Guardiola telah lama menjadi pengagum bek tengah muda ini, terutama kemampuannya dalam menguasai bola dan duel. Bos City tersebut berencana untuk menggunakan sistem empat bek tengah lagi musim depan jadi lebih memilih merekrut Gvardiol daripada bek sayap.

Pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan telah menyetujui kesepatakan pribadi dengan pemenang treble tersebut. RB Leipzig mengonfirmasi bahwa sedang mendiskusikan transfer dengan The Citizens.

Baca Juga:  Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Dapat Grup Mudah

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Josko Gvardiol dan agen memberi tahu kami tentang keinginan mereka untuk pindah ke Manchester City. Kami sedang dalam pembicaraan dengan Manchester. Itu saja yang harus dikatakan saat ini.” ujar direktur olahraga RB Leipzig Max Eberl dikutip dari media Jerman LVZ, Minggu (02/07/2023).

Hingga kini, kabarnya Leipzig masih bertahan dengan tawaran setidaknya €100 juta, bayaran yang akan membuat Gvardiol menjadi bek termahal dalam sejarah. Setelah mengontrak gelandang Mateo Kovacic dari Chelsea seharga £25 juta, City ingin memperkuat pertahanan.

Dengan kepergian bek tengah Spanyol Aymeric Laporte serta City belum meyakinkan Kyle Walker untuk bertahan, Gvardiol dipandang sebagai perekrutan yang ideal.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda