EntertaimentInternasional

Cetak Sejarah Baru, SEVENTEEN akan Sampaikan Pidato di Forum Pemuda UNESCO ke-13

Jakarta, Deras.id – SEVENTEEN dilaporkan akan menyampaikan pidato sebagai perwakilan pemuda global dalam Forum Pemuda UNESCO ke-13. Ini menjadi sejarah baru bagi SEVENTEN karena menjadi artis K-pop pertama yang berpidato dalam forum UNESCO.

“SEVENTEEN akan berdiri di podium pada Forum Pemuda UNESCO ke-13 yang akan diadakan di Markas Besar UNESCO di Paris, Prancis pada 14-15 November 2023,” ujar Pledis Entertainment pada Jumat (27/10/2023).

Sejauh ini, diketahui belum ada artis K-pop yang mengikuti seluruh sesi di Forum Pemuda UNESCO. Sesi spesial ini akan berlangsung selama sekitar satu jam. Forum Pemuda UNESCO merupakan acara yang diselenggarakan bersamaan dengan Sidang Umum UNESCO yang digelar setiap dua tahun sekali, tepatnya pada 7-22 November mendatang. Melalui forum ini, perwakilan pemuda dari tiap-tiap negara berbagi pendapat, pengalaman, dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi generasi muda.

Baca Juga:  Didiagnosis Bronkitis, Anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Masuk ICU

Nantinya, pidato SEVENTEEN akan fokus pada pesan tentang solidaritas pemuda dan pendidikan dapat mengubah masa depan generasi muda dan planet ini. Berdasarkan pengalaman masing-masing anggota, mereka berencana akan menyajikan peran generasi muda dalam pembangunan berkelanjutan. Pledis Entertainment mengatakan bahwa SEVENTEEN telah memantapkan dirinya sebagai ikon yang mewakili generasi muda di luar fandom K-pop.

Sejak debut mereka sebagai grup multinasional beranggotakan 13 orang pada tahun 2015, SEVENTEEN kerap menyajikan lagu tentang konflik dan pengembaran masa muda dengan pesan yang positif. Mereka telah tumbuh menjadi penyanyi K-pop yang representatif, terlihat dari penjualan album yang mencapai lebih dari 10 tahun setiap tahunnya.

Mini album ke-11 ‘SEVENTEENTH HEAVEN’ yang baru-baru ini dirilis terus mencapai puncak karir bahkan di tahun ke-9 sejak debutnya, termasuk mencetak rekor baru untuk ‘jumlah pre-order terbesar untuk album K-pop sepanjang masa’. Sementara itu, Pledis Entertainment dan SEVENTEEN telah menandatangani kemitraan strategis bersama UNESCO dan Komisi Nasional Korea untuk UNESCO dengan meluncurkan kampanye pendidikan ‘#GoingTogether’.

Baca Juga:  V BTS Cetak Sejarah Baru, ARMY Malah Kesal pada HYBE dan Hanteo

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda