EntertaimentNasional

Cerita Ummi Quary, Gadis Jebolan Lenong Naik Daun Sebut Doa Ibu jadi Kunci

Jakarta, Deras.id – Artis Lenong Ummi Quary kini banyak dikenal orang. Siapa sangka di balik kesuksesannya sekarang, perempuan kelahiran Bekasi ini pernah di-bully karena dikira tidak laku. Bukan hanya itu sang ibunda, Hikmahyani pernah frustasi karena anaknya dikira gagal menjadi artis Tanah Air.

“Amiin (Ummi Quary sudah bisa capai keinginannya). Bangganya bukan main. Iya (frustrasi Ummi nggak terkenal-terkenal). Pokoknya setiap dari kecil banget, dari TK, ditanya ‘Mau jadi apa si Dek?’ Biar gimana mau jadi artis. Percaya banget dia bisa jadi artis,” cerita Hikmahyani saat menjadi bintang tamu FYP Trans 7 baru-baru ini.

Sebagai seorang ibu, Hikmahyani tidak pernah kendor memberikan semangat kepada sanga anak. Karena Hikmahyani yakin bahwa anaknya memiliki bakat, sehingga keinginan sang anak untuk menjadi artis bakal tercapai.

Baca Juga:  Simak Kronologi dan Alasan Dibalik Penutupan Paksa Toko Blanc & Eclare Milik Jessica Jung

“Awalnya frustrasi, cuma aku bilang, ‘Jangan insecure dek, kamu kan punya basik. terus aku bilang coba-coba terus’. Akhirnya dia bikin TikTok,” sambungnya.

Selama ini perempuan 22 tahun itu sering di-bully soal fisik, bukan hanya itu banyak hal yang sempat membuat mentalnya down. Namun, sekarang sebaliknya namanya banyak dikenal orang dengan karakter kocak serta aktingnya yang mampu menghibur khalayak umum. Awal mula perempuan yang memiliki nama asli Ummi Kulsum ini mengawali kariernya di sebuah sanggar Ananda yakni sanggar seni yang menjadi wadah dirinya untuk mengekspresikan bakatnya.

“Sekarang udah nggak. Dulu pernah dikatain bukan dikatain secara fisik, tapi dikatain mental. Aku sedihlah. Kan waktu itu ada audisi pelawak gitu, Ummi udah diundang sebagai bintang tamu di situ, tapi Umminya nggak mau karena partner Ummi nggak mau,” buka Ummi Quary soal oknum yang mem-bully dirinya.

Baca Juga:  Baekhyun EXO Diduga Merokok, Penggemar Pasang Badan

“Teman Ummi tanya, ‘Eh kok lo nggak ikut audisi itu?’ Ummi bilang, ‘Nggak ah’. Ummi belum kasih tahu Ummi jadi bintang tamunya, teman Ummi langsung ‘Sok banget lo nggak ikut audisi itu. Padahal karier lo di situ-situ saja’, gitu. Drop sih nggak, cuma dari situ ‘Lihat nanti sajalah’,” tuturnya.

Perempuan bungsu dari 7 bersaudara ini merasa bersyukur karena di perjalanan kariernya dari susah mendapatkan job, hingga sekarang tawaran job bermunculan dirinya menyebutkan bahwa sosok ibunya berperan besar bagi dirinya. Sebagai seorang anak, perempuan yang akrab disapa Ummi ini ingin membalas budi atas segala perjuangan yang diberikan ibunya kepadanya.

“Kalau mama tuh aku dari kecil sama mama, aku anak bontot, kemana-mana sama mama, casting-casting kemana sama mama, ditolak-tolaknya sama mama, nggak dapat peran sama mama. Banyak yang dilalui sama mama. Ngebesarin anak tujuh tuh susah, satu aja susah apalagi tujuh,” puji Ummi Quary kepada sang bunda.

Baca Juga:  Klarifikasi Eric Nam Usai Diduga Pro Israel hingga Batalkan Konser di Malaysia

“Mau ngebayar apa yang mama rasain dulu sekarang kalau aku bisa ngebayar itu semua bikin mama happy kenapa nggak. Bisanya aku sekarang, adanya aku sekarang karena doa mama, doa mama di sepertiga malamnya, selamatkan aku dari musibah yang mungkin aku bakal dapatin terus mental (musibahnya),” sambungnya.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda