Lifestyle

Cara Menerapkan Hygge, Gaya Hidup Orang Denmark Agar Lebih Bahagia

Jakarta, Deras.id – Pernahkah anda mendengar istilah Hygge? Hygge adalah filosofi Denmark yang secara harfiah berarti kenyamanan, yang bertindak sebagai dasar gaya hidup yang membuat seseorang bersantai dan menikmati kesenangan hidup yang lebih tenang. Beberapa contoh gaya hidup Hygge meliputi: bersosialisasi dengan orang tersayang di rumah, meringkuk dalam pakaian hangat, menikmati makanan yang memanjakan, dan hidup dengan pencahayaan lembut.

Gaya hidup ini juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti lebih menghargai hal-hal kecil dalam hidup dan memberikan kesempatan untuk memulihkan diri. Berikut adalah cara hidup Hygge yang bisa anda terapkan di kehidupan sehari-hari:

  • Hindari Bermain Ponsel

Teknologi adalah larangan besar dalam gaya hidup Hygge. Terus bermain ponsel dapat membuat mata dan pikiran stres, sangat bertentangan dengan Hygge yang mengutamakan rasa nyaman. Jangan menghabiskan berjam-jam memainkan ponsel untuk menelusuri media sosial dan membandingkan diri kamu dengan segalanya. Alih-alih bermain ponsel, kamu bisa membaca buku, memasak makanan favorit, memainkan permainan papan, atau tidur siang.

  • Membawa Alam ke dalam Rumah
Baca Juga:  Gaya Pacaran Terlalu Vulgar, Begini Tanggapan Bastian dan Sitha

Gaya hidup Hygge menggunakan energi alam dan energinya yang menyegarkan. Peliharalah tanaman dan penghijauan hidup di rumah kamu. Buka jendela saat hujan dan biarkan bau segar tanah basah masuk ke dalam rumah.

  • Habiskan waktu berkualitas di Rumah

Orang Denmark percaya bahwa rumah adalah sumber kebahagiaan dan kedamaian sejati. Hampir setiap keluarga Denmark akan menyelenggarakan kegiatan dan permainan dalam ruangan untuk menikmati waktu berkualitas di rumah sesuai dengan filosofi Hygge. Namun, untuk mencapai Hygge yang sesungguhnya, menciptakan waktu untuk diri sendiri sama pentingnya dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang kamu cintai. Itulah beberapa cara menerapkan gaya hidup Hygge yang bisa anda coba di rumah. Hygge sendiri berasal dari bahasa Norwegia kuno, yang berarti kesejahteraan. Ini pertama kali muncul dalam tulisan Denmark sekitar akhir abad ke-18.

  • Membakar Lilin Aromaterapi
Baca Juga:  Mengenal Pangeran Jayakarta

Dilansir dari Your Tango, salah satu ciri utama gaya hidup Hygge adalah mengatur suasana menjadi hangat dan menenangkan. Lilin sangat bagus untuk menciptakan pencahayaan yang hangat di rumah. Lilin aromaterapi tidak hanya membuat pencahayaan yang indah, tetapi juga akan mengisi rumah dengan aroma yang indah. Tidak harus lilin, anda juga bisa memilih lampu dengan warna hangat atau warna bercahaya yang membangkitkan kenyamanan juga menghangatkan rumah.

  • Memanfaatkan Selimut

Jika anda bertanya kepada orang Denmark tentang cara menerapkan Hygge ke dalam hidup anda, mereka dengan antusias akan menyarankan untuk mengintegrasikan selimut yang nyaman ke dalam dekorasi rumah. Selimut tidak hanya untuk membuat rumah terasa lebih nyaman. Anda bisa meringkuk di bawah selimut lembut dan masalah yang anda hadapi akan hilang begitu saja. Selimut membuat anda merasa aman dan terlindungi, meski hidup tidak berjalan seperti yang diinginkan.

Baca Juga:  Ketahui Bahaya Minum Oralit Saat Berpuasa

Penulis: Liz l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda