Lifestyle

Cara Memahami Sifat Orang Lain dengan Cepat, Sangat Berguna dalam Interaksi Sosial

Jakarta, Deras.id – Memahami sifat orang lain menjadi modalitas penting dalam menjalani hidup. Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa lepas dari interaksi antar sesama, relasi ini menentukan bagaimana seseorang dapat beradaptasi hingga survei dalam lingkungannya.

Jika sobat Deras memahami sifat dan karakter orang lain secara baik akan sangat membantu dalam berinteraksi dengannya, sesederhana anda dapat memfilter like and dislike. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengetahui sifat asli seseorang secara langsung dan tidak perlu waktu yang lama:

  1. Reaksi dia saat marah

Orang yang emosian akan mudah sekali marah bahkan terhadap hal-hal yang sepele. Berbeda dengan orang yang sabar, mereka akan berpikir panjang untuk mengeluarkan amarahnya dan lebih baik membicarakam sesuatu saat suasana hati sudah tenang.

  • Perhatikan cara dia menghadapi masalah
Baca Juga:  68 dari 72 Orang Tewas Akibat Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal

Saat dihadapkan dengan masalah, orang yang tak sabaran akan selalu mengeluh dan menyalahkan orang lain dalam setiap masalahnya. Berbeda dengan orang yang optimis, mereka akan selalu mencari jalan keluar dan menyelesaikannya dengan penuh tanggung jawab.

  • Lihat cara dia menanggapi candaan

Orang yang santai menanggapi becandaan, tandanya mereka orangnya memiliki pikiran yang terbuka, mudah akrab dengan orang di sekitarnya dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Berbeda dengan orang yang mudah tersinggung, biasanya mereka memiliki kepribadian tertutup dan susah didekati.

  • Lihat cara dia berbicara dengan orang lain

Kalau saat berbicara dengan orang lain, seseorang lebih banyak mendengarkan daripada berbicara, artinya mereka pemikir mendalam dan mudah berempati dengan orang lain. Namun, kalau sebaliknya mereka lebih suka berbicara daripada mendengarkan artinya mereka memiliki ego yang tinggi, suka mendominasi dan selalu ingin dituruti.

  • Dari kebiasaan kecil
Baca Juga:  Seorang Pemuda Tewas Ditikam Orang yang Tak Dikenal

Orang yang selalu menunjukkan perilaku berulang-ulang seperti menggigit kuku, menepuk kaki, menggigit bibir cenderung orang yang tidak sabaran dan perfeksionis. Sementara orang yang lebih tenang cenderung lebih santai dalam menjalani hidupnya.

Seperti itulah lima hal penting yang harus sobat Deras pahami dalam berinteraksi sosial, semoga bermanfaat dan sukses.

Penulis: M.FSA I Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda