Lifestyle

Cara Jitu Melawan Lemak Pipi

Jakarta, Deras.Id – Bagi sebagian orang, memiliki banyak lemak pada pipi terkadang membuat kita tidak tampil percaya diri. Karena kelebihan lemak pipi membuat wajah semakin terlihat tembam dan bulat.

Menurut Jessica Cording sebagai pakar Gizi sekaligus penulis, “Bagi kamu yang merasa memiliki wajah bulat akibat lemak dan ingin sekali menguranginya, hendak memulainya dengan hal yang sederhana, perbaiki pola hidup kemudian turunkan berat badanmu.” Selain faktor genetik, berat badan juga menjadi faktor yang mempengaruhi bentuk wajah.

Pendapat lain dalam riset ilmiah tentang lemak dan berat badan manusia menyebutkan “penurunan berat bisa membuat tampilan wajah lebih tirus. Konsep yang menyebut kita bisa mengurangi lemak di bagian tubuh tertentu saja, misalnya di lengan atau wajah, adalah menyesatkan”.

Baca Juga:  Tiga Rekomendasi Tempat Honeymoon di Banyuwangi yang Wajib Didatangi

Faktor lain yang juga berpengaruh membuat pipi terlihat tembam adalah konsumsi obat, asupan garam, pola makan secara umum, serta ada tidaknya masalah kesehatan. Memang ada berbagai perawatan di klinik kecantikan yang ditujukan untuk membakar lemak di area tubuh yang ditargetkan.

Namun, perawatan itupun tidak bisa dilakukan satu kali dan butuh biaya tidak murah. Itu sebabnya menurunkan berat badan secara keseluruhan bisa jadi cara untuk mengubah tampilan wajah agar tidak terlalu tembam dan bulat. Tips lainnya jika ingin mengurangi lemak yang sangat mengganggu penampilan wajah adalah mengkonsumsi banyak serat seperti sayuran, buah, atau pun karbohidrat kompleks untuk membuat perut lebih kenyang dan mengurangi kembung. Jangan sampai lupa juga agar mengurangi asupan garam karena bisa menyebabkan retensi cairan sehingga wajah pun jadi tampak sembab. Semoga bermanfat ya Sobat Deras.

Baca Juga:  Mengenal Aldi Taher, Artis Kontroversi yang Suka Bikin Lagu

Penulis:  M.FSA I Editor  : Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda