Lifestyle

Bos Google Bikin AI yang Support 1000 Bahasa

Advertisement

Jakarta, Deras.id – CEO Google Sundar Pichai berencana membuat teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) yang mensupport hingga 1000 bahasa yang paling banyak digunakan dari seluruh penjuru Dunia.
Sebuah langkah besar dari Google dalam membuat pengetahuan lebih mudah diakses oleh siapapun.

“Kami sedang membangun model AI yang mendukung 1.000 bahasa yang paling banyak digunakan. Kami telah mengembangkan model yang dilatih dalam 400+ bahasa, yang paling banyak dicakup oleh model ucapan apa pun hingga saat ini,” cuit Sundar via twitternya @ Sundar Pichai, Jumat (3/11/2022).

Saat ini, peran Artificial intelligence (AI) telah bergeser dari sesuatu yang sifatnya fiksi sains, merasuk di tengah-tengah kehidupan kita sehari-hari. Maka tidak heran jika AI pun dapat membantu manusia mempelajari bahasa asing dengan lebih efektif.
Manfaat AI yang paling terkenal adalah digital voice assistant yang dapat membantu manusia mencari alamat, mengetahui keadaan cuaca, atau mencari informasi apapun. Saat ini tool AI yang tersedia semacam Siri, Alexa, Google Home, dan Cortana menggunakan natural language processing dan generator yang ditenagai AI untuk menyajikan jawaban bagi pengguna.

Penulis: Mas Aad l Editor: April

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda