Olahraga

Bila Seri Lawan Maroko, Timnas Indonesia U-17 Cuma Berharap Jadi Peringkat 3 Terbaik

Surabaya, Deras.id– Hasil imbang melawan Panama U-17 dengan skor 1-1 pada matchday kedua Grup A, membuat Timnas Indonesia U-17 harus menang di partai terakhir melawan Maroko. Bila terpaksa seri, Timnas Indonesia U-17 masih punya peluang lolos dengan menjadi peringkat 3 terbaik.

Namun untuk menjadi peringkat 3 terbaik tidaklah mudah. Timnas Indonesia U-17 sekarang berada di urutan keempat dengan perolehan 2 poin dan selisih gol 0. Pasukan Bima Sakti harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan asa menuju babak 16 besar.

Puncak klasemen peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17 2023 ditempati oleh Timnas Iran U-17, yang meraih 3 poin setelah kalah tipis dari Timnas Inggris U-17. Uzbekistan U-17 menguntit di belakang mereka dengan perolehan poin yang sama dan selisih gol yang identik.

Baca Juga:  PSSI Umumkan 23 Nama Punggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jepang U-17, berada di posisi ketiga, mengalami kekalahan melawan Argentina U-17 dengan skor 1-3 pada matchday kedua Grup D. Meskipun demikian, mereka masih berada di atas Timnas Indonesia U-17 dengan total 3 poin dan selisih gol -1.

Korea Selatan U-17 dan Meksiko U-17 menempati posisi kelima dan keenam secara berurutan dalam klasemen peringkat ketiga terbaik. Keduanya baru akan memainkan matchday kedua di Grup E dan F pada esok hari.

Dengan persaingan semakin ketat, hanya empat tim teratas dalam klasemen peringkat ketiga terbaik yang akan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 kini dihadapkan pada tugas berat untuk mengamankan tempat mereka di fase selanjutnya.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda