Olahraga

Bila Jadi ke Madrid, Mbappe Akan Lengkapi Trisula Penyerang Maut Los Blancos

Paris, Deras.id – Keputusan Kylian Mbappe untuk tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain seolah membuka jalan bagi Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Jika jadi bergabung, tentu saja akan menempatkan dirinya di posisi ujung tombak. Di PSG pun, posisi pemain 24 tahun itu selalu berada di tengah dari formasi tiga penyerang.

Itu berarti Madrid tidak perlu mengubah pakemnya yang sudah mantap menggunakan 4-3-3. Mbappe langsung bisa adaptasi di formasi tersebut. Ditambah dengan Jude Bellingham yang kabarnya hampir pasti ke Santiago Bernabeu.

Diketahui, saga transfer Mbappe terus menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Kontrak Mbappe bersama PSG bakal berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. PSG memang memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak penyerang internasional Prancis itu selama setahun atau hingga tahun 2025.

Baca Juga:  Dicoret dari Daftar Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Mats Hummels: Ini Kekecewan Terbesar dalam Karir Saya

Namun media ternama Prancis, L’Equipe, Selasa, (13/06/2023) mengklaim bahwa Mbappe memutuskan untuk tak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun di PSG. Klaim ini pun dibenarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

Artinya, kontrak Mbappe di PSG tetap akan berakhir sesuai jadwal, yakni 30 Juni 2024. Setelah itu, Mbappe pun bisa bergabung dengan klub lain secara gratis.

PSG tahu akan hal itu dan sampai sekarang tidak ada rencana melepasnya secara gratis. Bagaimana tidak, harga Mbappe saat ini masih di atas 150 juta Euro. Sebuah kerugian besar jika harus kehilangan pemain mega bintangnya itu.

Namun kabar terbaru, PSG disinyalir tidak mau menjual Mbappe ke Madrid, kecuali ada tawaran sebesar 200 juta Euro yang masuk. Madrid diketahui tidak berkenan membayar semahal itu.

Baca Juga:  Aksi Pungut Sampah Suporter Jepang Jadi Kampanye Baik di Piala Dunia

Keputusannya akan berbeda jika dengan tim selain Madrid. PSG dilaporkan bisa melunak dan bernegosiasi terkait harga Mbappe. Ini artinya jadi lampu hijau untuk Manchester United. Di tengah laporan pergantian kepemilikan klub ke investor Qatar, mendatangkan Mbappe jadi lebih memungkinkan.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda