Lifestyle

Belum Dapat Ijin, Konser Dewa 19 Resmi Ditunda

Advertisement

Jakarta, Deras.id Polda Metro Jaya resmi menunda konser Dewa 19 menjadi 4 Februari 2023. Konser tersebut awalnya dijadwalkan pada 12 November 2022 dan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa acara tersebut masih belum mengantongi ijin dari pihak kepolisian meskipun tiket telah ludes terjual sejak dua bulan lalu.

“Konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena belum keluar rekomendasi ijin dari kepolisian, rekomendasi ijin penyelenggaraan acara,” katanya di Jakarta, Rabu (2/11/22).

Meski tidak mempunyai ijin, pihak penyelenggara acara tersebut telah menjual sebanyak 60 ribu tiket kepada baladewa, sebutan penggemar Dewa 19.

Pihak panitia telah menjual tiket, jadi ijin belum keluar tiket sudah keluar,” tambah Zulpan.

Baca Juga:  Berikut Jenis Olahraga yang Cocok untuk Diet Agar Cepat Langsing

Ia menambahkan, mempersiapkan personel untuk menjamin keamanan dan keselamatan puluhan ribu orang seperti itu membutuhkan waktu dan persiapan yang matang.

Advertisement

“Untuk mempersiapkan pengamanan yang lebih baik karena dengan waktu yang mepet ini kita tidak ingin nanti tidak optimal persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton. Dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlah penonton yang cukup banyak,” kata Zulpan.

Demi alasan keselamatan, Polda Metro Jaya sepakat untuk menunda konser Dewa 19 menjadi 4 Februari 2023 dan keputusan tersebut telah disetujui oleh pihak manajemen Dewa 19. Alasan ditunda sampai tahun depan karena pihak manajemen mengungkapkan bahwa mulai pertengahan Desember sampai Januari, Dewa 19 akan ada jadwal tour ke Amerika.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Stres Setelah Seminggu Bekerja, Lakukan 3 Kegiatan Ini di Akhir Pekan

Penulis: Apr l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda