PolitikPolitik

Beda dengan Hasto, Puan Pertimbangkan Kaesang untuk Pilgub Jateng

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut partainya sedang mempertimbangkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah 2024. Hal itu disampaikan Puan saat menanggapi hasil survei LSI yang menempatkan nama Kaesang Pangarep di posisi atas bursa cagub-cawagub Jawa Tengah.

“Iya dong, menjadi salah satu pertimbangan juga,” ujar Puan di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Puan menyebut tak mempermasalahkan ada nama Kaesang di bursa cagub cawagub Jawa Tengah. Menurutnya, Kaesang juga bagus dan akan dipertimbangkan PDIP.

“Ya nggak apa-apa, bagus Kaesang,” kata Puan.

Sementara sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut PDIP bakal mengusung kader sendiri di Pilgub Jawa Tengah. Hasto mengklaim Jawa Tengah merupakan wilayah basis yang menjadi kandang banteng.

“Kemudian di Jawa Tengah sebagai basis PDI Perjuangan, tentunya kami dorong kader PDI Perjuangan,” ucap Hasto di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Hasto mengatakan ada beberapa kader yang telah disiapkan PDIP untuk maju di Pilgub Jawa Tengah. Antara lain ada nama Andika Perkasa, Hendrar Prihadi, dan Bambang Pacul.

Diketahui, menjelang  Pilkada 2024 LSI mempublish peta elektoral sementara di Jawa Tengah. Dari hasil survei tersebut, ada beberapa nama yang muncul antara lain Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Ketum PSI Kaesang Pangarep, dan Sudaryono.

LSI melakukan survei terhadap 1.200 responden pada periode 21-26 Juni 2024. Populasi survei adalah WNI di Provinsi Jawa Tengah yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/telepon seluler.

Berikut hasil simulasi semi terbuka 21 nama:

  1. Kaesang Pangarep 15,9%
  2. Irjen Pol Ahmad Luthfi 12,9%
  3. Abdul Wachid 7,8%
  4. Raffi Ahmad 6,8%
  5. Bambang Wuryanto atau (Pacul) 5,8%
  6. Sudaryono 4,7%
  7. Hendar Prihadi 4,7%
  8. Dico Ganinduto 3,5%
  9. Achmad Husein 3,4%

Sementara nama-nama tokoh lainnya di bawah 3%.

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda