EntertaimentNasional

Batal Haji Lagi, Raffi Ahmad: Belum Waktunya

Jakarta, Deras.id – Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina mengaku tahun ini gagal melaksanakan panggilan Tuhan untuk berangkat haji. Nyatanya pengalaman ini bukan menjadi kali pertama ayah dua anak ini gagal berangkat memenuhi rukun Islam kelima.

“Sudah sering gue (gagal) beberapa kali ya memang belum waktunya saja,” ujar Raffi Ahmad seusai acara yang dipandunya secara langsung, Selasa (13/6/2023).

“Iya jadi memang 99 persen batal naik haji di tahun ini,” ungkap Raffi Ahmad.

Dirinya menjelaskan belum bisa berangkat haji tahun ini karena merasa memang belum waktunya. Namun, pria 36 tahun ini berharap bisa menunaikan ibadah haji tahun depan.

“Iya memang mungkin belum waktunya ya berangkat tahun ini, soalnya kayak tahun ini merasa buru-buru gitu,” katanya lagi.

Baca Juga:  Manggung Lagi, Zul Zivilia Sempet Kagok

“Insyaallah ya bisa naik haji di tahun depan,” jelasnya lagi.

Ketika ditanya mengenai persiapan, dirinya menjelaskan sudah menggelar pengajian sebelum berangkat haji. Selain itu, niatnya untuk berangkat haji tahun ini pun juga ajakan dari sang mama. Pada waktu itu dirinya juga sudah menjelaskan jika pun berangkat tidak bisa lama karena padatnya jadwal. Walaupun begitu dirinya tidak mau memaksanakan diri karena merasa tahun ini memang belum rezekinya.

“Kalau persiapan ya memang sudah dilakukan semuanya sih, termasuk pengajian itu sudah dilakukan ya. Tapi ya memang belum rezekinya jadi ya nggak usah dipaksakan,” paparnya lagi.

“Jadi memang kan ini sebenarnya aku yang diajak sama Mama, bukan aku yang ngajak Mama. Jadi waktu diajak aku bilang, ‘Tapi aku nggak bisa lama-lama’, ya mungkin niatnya…,” imbuh Raffi Ahmad.

Baca Juga:  BTS, Super Junior dan NCT 127 Bakal Rilis Film Dokumenter di Tahun 2023

Pria kelahiran Bandung ini tidak mau ambil pusing dengan kegagalannya berangkat haji. Walaupun begitu dirinya berharap bisa melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut sebagai panggilan dari Tuhan, meskipun tidak dalam tahun ini.

“Jadi intinya belum waktunya saja, ya anggap aja belum waktunya,” ucap Raffi Ahmad.

“Itu kan di undang ke rumah Allah, semoga ada kesempatan lagi ya,” pungkasnya.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda