Olahraga

Barcelona Bantai Viktoria Plzen 4-2, Xavi, Saya Puas Meski Gunakan Pemain Kedua

Jakarta, Deras.id —  Barcelona berhasil membuat Viktoria Plzen bertekuk lutut setelah dibantai di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023. Laga yang berlangsung di Stadion Doosan Arena pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 4-2.

Barcelona mampu unggul di menit ke-6 melalui gol yang dicetak oleh Alonso. Berawal dari tendangan Ansu Fati, bola yang lepas kemudian disambar oleh Alonso di garis gawang.

Setelah itu, Barcelona sukses mencetak gol kedua sebelum babak pertama usai. Torres memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Jordi Alba dari sisi kiri. Gol yang sempat dianulir oleh wasit, kemudian disahkan setelah wasit utama mengecek VAR.

Sementara itu, Plzen akhirnya bisa menyenangkan pendukungnya sendiri di menit ke-51. Hadiah penalti dari wasit utama Radu Marian Petrescu, setelah Pablo Torre melanggar Chory. Eksekusi pinalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh algojo Chory.

Kebobolan satu gol, Raphinha bergerak lincah di sisi kanan dan memberikan umpan mendatar kepada Torres. Tanpa kesalahan, Torres mampu cetak gol keduanya.

Plzen kembali memperkecil ketertinggalan di menit ke-63. Aktornya lagi-lagi Chory yang menggetarkan gawang Barcelona. Ia menyundul umpan silang dari sisi kiri dengan sangat mudah.

Barcelona sukses menjauh dengan margin dua gol lagi di menit ke-75. Torre akhirnya mencetak gol dengan kaki kirinya. Skor berakhir dengan 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Jindrich Stanek, Libor Holik, Lukas Hejda, Ludek Pernica, Vaclav Jemelka (Milan Havel 58’) Modou N’diaye (Pavel Bucha 58’), Lukas Kalvach (Ales Cermak 79’); Erik Jirka, Adam Vlkanova, Vaclav Pilar (Adam Cronus 79’); Tomas Chory (Fortune Bassey 79’).

Pelatih: Michel Bilek

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Hector Bellerin, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba (Alex Balde 57’); Pablo Torre (Alvaro Sanz 77’), Franck Kessie, Gavi; Raphinha (Ousmane Dembele 77’), Ansu Fati, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.***

Penulis: Hari Wibowo l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda