Lifestyle

Bahan Alami untuk Memudarkan Flek Hitam di Wajah

Jakarta, Deras.id –  Flek hitam yang muncul di wajah memang sangat mengganggu penampilan di wajah. Namun, menghilangkan flek hitam juga tidak mudah, oleh sebab itu banyak klinik kecantikan yang menawarkan treatment satu ini. Tentu saja, menggunakan treatment di klinik kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi hasil akhirnya cepat dan signifikan.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena ada alternatif lain yang bisa anda coba untuk mengurangi flek hitam membandel di wajah. Salah satunya yaitu menggunakan bahan alami. Bahan alami jika diaplikasikan dengan cara yang benar, tentu akan memberikan hasil yang memuaskan walaupun memerlukan waktu yang cukup lama. Lalu apa saja sih bahan-bahan alami yang bisa dipakai?

  • Madu

Bahan alami untuk memudarkan flek hitam selanjutnya ada dari madu. Madu murni bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan flek hitam dan juga sekaligus meningkatkan kualitas kulit. Rutin mengoleskan madu, dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, madu membantu menjaga kesehatan kulit dan juga memiliki sifat menghidrasi, jadi cocok banget untuk anda yang memiliki kulit kering.

Baca Juga:  Rekomendasi Vitamin dan Mineral saat Puasa agar Tubuh Tetap Sehat

Bahkan, kalau anda rutin menggunakan masker madu, dapat membuat wajahmu menjadi lebih bercahaya. Namun, sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah, anda sebaiknya melakukan uji sensitif madu dengan mengoleskan ke bagian belakang telinga. Jika anda mengalami iritasi atau kemerahan, maka kulit anda sensitif terhadap bahan alami yang satu ini.

  • Kunyit

Kunyit juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk memudarkan flek hitam. Bukan hanya flek hitam saja, kunyit juga ampuh untuk menyembuhkan jerawat, menyamarkan bekas jerawat, dan mengangkat sel kulit mati. Pasalnya, rempah satu ini memiliki kandungan anti-pigmentasi dan anti-inflamasi.

Untuk mendapatkan manfaat dari kunyit, anda perlu campurkan dua sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan dengan susu dan air lemon. Gunakan campuran tersebut sebagai masker dan biarkan selama beberapa menit, setelah itu, bilas dengan air hangat.

  • Kentang
Baca Juga:  Gus Halim: Teknologi Tepat Guna Pengungkit Pembangunan Desa

Bahan alami untuk memudarkan flek hitam yang bisa anda coba selanjutnya adalah kentang. Selain kaya akan sumber karbohidrat, kentang juga bisa anda manfaatkan sebagai masker wajah. Pasalnya, kandungan di dalam kentang juga terbukti mampu menghilangkan flek hitam, sekaligus mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.

Untuk cara menggunakannya, anda perlu mencuci bersih kentang dan iris tipis-tipis. Lalu, letakan irisan kentang pada wajah, dan biarkan selama beberapa menit, setelah itu cuci bersih dengan air hangat.

Penulis: Liz l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda