Olahraga

Asnawi Sukses Matikan Bintang Muda Manchester United

Jakarta, Deras.id – Timnas Indonesia memang menelan kekalahan dari Juara Dunia Timnas Argentina pada laga yang digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Senin (19/06/2023) malam WIB. Namun masih ada hal positif yang bisa dipetik dari laga tersebut yaitu garangnya penampilan Asnawi Mangkualam di pos bek kanan.

Asnawi tampil tanpa kompromi mengawal areanya dengan membuat pergerakan Bintang muda MU Alejandro Garnacho nyaris tak berkutik selama 30 menit di atas lapangan.

Asnawi juga sempat melakukan tekel sukses yang membuat Garnacho kehilangan bola. Ia juga berhasil memotong umpan yang ditujukan untuk Garnacho. Asnawi kemudian mengecohnya dengan cerdik sehingga pemain 18 tahun tersebut tak bisa merebut bola darinya.

Asnawi juga sempat melakukan sprint dan kemudian melepas tekel yang membuat Garnacho kehilangan bola. Winger kelahiran tahun 2004 tersebut kemudian melakukan pelanggaran pada Asnawi saat akan coba menghalanginya mengoper bola.

Baca Juga:  Legenda MU Sebut Mentalitas Declan Rice Dibutuhkan Arsenal

Dalam laga tersebut, meski skuad Garuda lebih sering mengejar bola ketimbang menguasainya.

Argentina sebenarnya tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia. Namun, dengan kombinasi pemain rotasi yang tidak dapat ditebak, skuad Albiceleste terus menggempur gawang Ernando Ari.

Hasilnya, pada menit ke-38, Leonardo Paredes berhasil memecah kebuntuan para striker muda Argentina dengan tendangan dari tengah lapangannya. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol lagi yang tercipta meskipun Indonesia juga sudah berani menciptakan peluang ke gawang Emi Martinez.

Pada babak kedua, Argentina melakukan beberapa pergantian pemain. Menit ke-55, Cristian Romero menambah keunggulan menjadi 2-0 dengan assist yang disumbangkan oleh Geovani Lo Celso.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skuad Garuda masih belum bisa menjebol gawang Emi Martinez meskipun sudah melakukan lima shot, yang di antaranya adalah dua shots on target. Tentu hal ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Link Live Streaming Manchester United vs Fulham Lengkap dengan Prediksi dan Susunan Pemain

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda