Olahraga

AS dan Uruguay Berbagi Kemenangan di Pembuka Copa America 2024

Advertisement

Jakarta, Deras.Id – Hasil dan klasemen dari Grup C Copa America 2024, Amerika Serikat (USA) dan Uruguay petik 3 poin kemenangan, Senin (24/6/2024) pagi WIB.

Amerika Serikat unggul dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke-3 dan Folarin Balogun pada menit ke-44.

Gol Pulisic tersebut bermula dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Pulisic. Pulisic memutuskan melakukan operan pendek ke arah Timothy Weah yang berdiri di dekatnya kemudian Weah mengembalikan bola pada Pulisic. Setelah menerima bola tersebut, Pulisic berlari memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan terukur ke arah tiang jauh. Bola belum bisa di jangkau oleh kiper Bolivia, Guillermo Viscarra. Akhirnya gol, Amerika Serikat unggul skor 1-0.

Pada menit ke- 44, Folarin Balogun menambah keunggulan Amerika Serikat, lagi pemain eks Chelsea, Christian Pulisic memberikan assist. Awalnya Pulisic memimpin serangan cepat bagi tuan rumah Amerika Serikat. Saat mulai mendekati kotak penalti, Pulisic mengirimkan bola pada Balogun.

Baca Juga:  Mengenal Inter Miami Klub Baru Lionel Messi

Balogun yang mendapat pengawalan ketat dari pemain Bolivia Sagredo tetap bisa melepaskan tembakan silang mendatar. Bola pun masuk ke gawang Bolivia untuk kedua kalinya hingga turun minum skor 2-0, unggul Amerika serikat.

Pada babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Amerika Serikat berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dengan skor 2-0.

Advertisement

Pertandingan lainya Uruguay berhasil mengalahkan Panama dengan skor 3-1 dalam laga Copa America 2024, Senin (24/6/2024). Aktor pencetak gol ialah, Maximiliano Araujo di menit ke-16, Darwin Nunez pada menit ke-85, dan Matias Vina pada menit 90+1 sedangkan gol semata wayang panama di cetak Michael Amir Murillo pada menit 90+4.

Baca Juga:  5 Negara Terkuat di Dunia

Uruguay berhasil unggul cepat 1-0 lewat gol Maximiliano Araujo di menit ke-16. Gol ini bermula dari serangan di sisi kiri. Matias Vina lalu mengirim bola pada Araujo. Meskipun ruang tembak terlihat sulit dan ada banyak pemain Panama, Araujo bisa melepaskan tembakan kaki kiri, sepakan Aroujo membuat bola melambung ke arah tiang kemudian gol, skor 1-0 unggul Uruguay.

Setelah unggul cepat, Uruguay berusaha untuk menambah gol ke gawang Panama. Namun pertahanan Panama terbilang solid sehingga Uruguay kesulitan mendapatkan gol tambahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

Advertisement

Di babak kedua di mulai, Darwin Nunez dkk menambah kedor serangan demi ke kotak finalti Panama. Akhirnya La Celeste menambah pundi golnya di ujung pertandingan, Darwin Nunez menggandakan keunggulan setelah melepaskan tembakan voli yang memanfaatkan bola liar yang datang ke arahnya. Bola pun bisa masuk ke gawang panama. Skor menjadi 2-0. Kemudian di masa injury time gol ketiga tercipta oleh Matias Vina dari sepakan nya bola masuk skor 3-0.

Baca Juga:  Kalahkan Kanada 2-0, Argentina Kuasai Semifinal Copa America 2024

Di menit kelima masa injury time, Panama memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat gol Michael Murillo. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk Uruguay.

Dari Kemenangan ini membuat Amerika Serikat dan Uruguay sukses memetik tiga poin perdana di awal Copa America 2024 dan memiliki poin sama.

Penulis: ElFajr l Editor: Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda