Olahraga

Arsenal Siap Tampung Bek Tangguh City

London, Deras.id–  Arsenal dikabarkan akan bergerak untuk mendatangkan bek terpinggirkan milik Manchester City Aymeric Laporte. Arsitek Arsenal Mikel Arteta dikabarkan sangat menginginkan Laporte jadi bagian dari kekuatan lini belakangnya untuk mengarungi musim depan, terlebih The Gunners akan tampil di Liga Champions.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Senin (03/07/2023), Laporte tidak menutup kemungkinan untuk menetap di Liga Primer jika datang tawaran yang menguntungkan dirinya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menaruh ketertarikan besar untuk bekerja sama dengan Laporte. Juru taktik Spanyol itu tentu tak asing dengan kompatriotnya ini setelah keduanya pernah bahu-membahu bersama di City ketika nama pertama jadi asisten pelatih Pep Guardiola.

Diketahui, bek kelahiran Spanyol tersebut diyakini akan meninggalkan Etihad Stadium di bursa transfer kali ini.

Baca Juga:  Legenda MU Sebut Mentalitas Declan Rice Dibutuhkan Arsenal

Meski begitu, upaya Arsenal merekrut Laporte tidak akan mudah. Pasalnya, walaupun defender 29 tahun tak tersebut tak lagi jadi pilihan utama Guardiola di Man City, dia masih ditaksir oleh beberapa klub lainnya.

Salah satu yang mencuat sebagai pesaing Arsenal adalah rival sekota mereka sendiri, Tottenham Hotspur. Di bawah manajer anyar Ange Postecoglou, Spurs sedang menata ulang tim dan Laporte masuk dalam bidikannya.

Dalam enam musim berseragam Man City, Laporte tampil sebanyak 179 pertandingan di berbagai kompetisi, ia mengemas 12 gol selama periode itu.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda