Olahraga

Arsenal Kalah Akibat Finishing Jelek

London, Deras.id – Finishing yang kurang efektif menjadi pemicu kekalahan Arsenal dari Aston Villa. Menurut Mikel Arteta, manajer The Gunners, angin yang cukup kencang turut berperan dalam sepakan akhir para pemainnya.

“Saya rasa cuacanya agak berangin ya. Bisa dilihat ada banyak bola yang meleset atau sentuhan yang enggak beres atau akurasi umpannya kurang pas,” ungkapnya dilansir Metro, Minggu (10/12/2023).

Diketahui, dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pada Minggu (10/12/2023) dini hari WIB, Arsenal menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Aston Villa.

Meskipun Arsenal mendominasi pertandingan, mereka gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk menyamakan skor setelah gol cepat John McGinn pada menit ketujuh. Martin Odegaard menjadi salah satu pemain yang memiliki dua peluang bagus, namun sepakannya di babak pertama langsung tertangkap oleh kiper lawan. Peluang-peluang di babak kedua juga tidak dimanfaatkan dengan baik, sehingga Arsenal gagal mencetak gol.

Baca Juga:  Antony Terlibat Kasus KDRT, MU Tunggu Hasil Penyelidikan

“Entahlah. Tapi pastinya saya punya tanggung jawab juga atas hal ini, saya harus bertanggung jawab. Ya, kami punya begitu banyak peluang yang tak bisa dituntaskan saat kesempatan untuk menembak sangat terbuka,” imbuhnya.

Statistik mencatat bahwa Arsenal menciptakan lima peluang mengarah ke gawang, sedangkan Villa hanya tiga. Meski begitu, Expected Goals (xG) Arsenal lebih tinggi dengan 1,3 dibandingkan 0,7 milik tuan rumah. Arteta menyoroti gangguan dari angin yang cukup kencang sebagai faktor penghambat performa pemain, sambil mengakui bahwa penuntasan peluang perlu diperbaiki.

Kekalahan dari Villa bikin Arsenal disalip Liverpool. Klub London utara itu turun ke posisi dua dengan 36 poin dari 16 laga, satu poin di belakang Liverpool.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda