Olahraga

Arsenal Datangkan Havertz Karena Ini

London,Deras.id – Mikel Arteta menjelaskan bahwa salah satu alasan Arsenal merekrut Kai Havertz adalah pengalamannya dalam berlaga di Liga Champions bersama Chelsea. Arteta ingin klub asuhannya benar-benar berprestasi di kancah yang memperebutkan tropi kuping besar itu.

Kai Havertz adalah salah satu penambahan terbaru Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023, dengan klub menggelontorkan 65 juta pounds untuk mendapatkannya dari Chelsea.

Hingga saat ini, Havertz telah mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain di bawah arahan Mikel Arteta, terlibat dalam 13 pertandingan di berbagai kompetisi. Namun, kontribusinya dianggap masih minim dengan hanya satu gol dan satu assist.

Arsenal sendiri berpartisipasi di Liga Champions musim ini, dan Arteta mengonfirmasi bahwa pengalaman Havertz dalam kompetisi Eropa adalah salah satu faktor yang mendorong klub merekrutnya.

Baca Juga:  Inggris Habisi Iran di Laga Pembuka Grup B

“Ya, itu pasti salah satu alasannya. Kualitas dan pencapaiannya dalam karirnya pada usianya yang masih muda,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Football London, Senin (22/10/2023).

 “Penambahan Havertz juga akan membantu kita memperkuat starting XI karena dia adalah pemain luar biasa yang akan meningkatkan performa tim kami,” katanya.

Arteta juga mengomentari situasi kiper David Raya yang melakukan kesalahan dalam pertandingan melawan Chelsea di Premier League. Meskipun demikian, ia memberi petunjuk bahwa Raya mungkin tetap menjadi pilihan utama saat Arsenal menghadapi Sevilla di Liga Champions.

“Kita akan melihat susunan pemain besok,” katanya. “Semua pemain yang tersedia memiliki kesempatan untuk bermain, dan saya yakin keputusan saya tidak hanya didasarkan pada aksi dalam satu pertandingan,” ujarnya

Baca Juga:  Tanpa Rodri, Lini Tengah City Seperti Klub Biasa dan Gampang Kalah

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda