Olahraga

Arema FC Evaluasi Peforma Buruk Diawal BRI Liga 1 2023/2024

Malang, Deras.id – Performa buruk Arema FC saat mengawali kiprahnya di BRI Liga 1 2023/2024 benar-benar diluar dugaan. Betapa tidak, sebagai salah satu favorit Juara, pada pekan pertama Arema kalah 0-1 dari Dewa United. Setelah itu, Arema bermain seri 3-3 dengan Persib Bandung. Terakhir, Arema dihajar Persik Kediri 2-5.

Dengan demikian tim yang ditangani duet pelatih Joko Susilo dan I Putu Gede Swisantoso itu baru mengumpulkan satu poin hingga pekan ke-3. Gawang Singo Edan bahkan sudah sembilan kali kebobolan. Mereka pun tercecer di zona dergadasi, tepatnya di peringkat 17, hanya satu poin di atas tim juru kunci Bhayangkara FC.

“Setelah pertandingan lawan Persik Kediri, posisi masih di bus, kami sudah dievaluasi oleh manajemen. Itu normal, apa yang harus dilakukan seorang pengurus dan manajemen,” kata Joko Susilo didepan wartawan, Selasa (17/07/2023)

Baca Juga:  Parkir Bus Ala Maurinho Loloskan AS Roma Ke Final Liga Eropa

Joko Susilo tentu ingin segera membawa Arema meraih kemenangan. Namun, banyaknya pemain yang cedera membuat situasi jadi tidak mudah.

“Situasi yang tidak mudah. Belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan, lalu banyak pemain cedera. Ini bukan alasan, tapi situasinya seperti ini,” jelasnya.

Pertandingan Arema selanjutnya adalah melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pertandingan ini bakal digelar pada hari Jumat, 21 Juli 2023.

Pertandingan ini bisa saja menjadi penentu nasib bagi tim pelatih Arema. Sebab, jika mengacu pada kontrak yang diberikan manajemen lama Arema, pelatih harus angkat kaki jika menelan tiga kekalahan beruntun.

“Sebuah hal yang normal. Semua sudah ada perjanjiannya dan kesepakatan antara pelatih dengan manajemen,” ujar Joko Susilo.

Baca Juga:  Debut Manis, Pelatih Baru Putu Gede Berhasil Menangkan Arema FC atas Rans FC 2-1

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda