Suksesi 2024

Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu, Anggia Erma Rini: Mereka Pejuang Demokrasi

Blitar, Deras.id – Anggia Erma Rini selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu. Tak terkecuali, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai garda terdepan pelaksanaan pemungutan suara atas segala usaha, tenaga, dan perjuangan tanpa kenal lelah melaksanakan tugas dan bertanggung jawab.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dan ketua KPPS atas segala usaha, tenaga dan perjuangannya tanpa kenal lelah bahkan nyawanya. Seluruh penyelenggara pemilu KPU maupun Bawaslu. Mereka semua juga merupakan para pejuang demokrasi,” ujar Anggia politisi PKB itu, Selasa (20/2/2024) siang.

Anggia menyampaikan timnya telah melakukan roadshow dan monitoring setelah hari H pencoblosan di tingkat kecamatan di Kediri, Blitar, dan Tulungagung. Kunjungan itu untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu berjalan lancar dan telah dilaksanakan sesuai peraturan yang telah ditetapkan yaitu secara Luber dan Jurdil.

Baca Juga:  KPU Terbukti Melanggar Kasus Penggelumbungan Suara Pileg di Jatim

“Selama 2 hari ini, tim saya keliling ke tiga kabupaten kota, hingga kecamatan untuk memastikan tahapan pemilu pascapemungutan suara berjalan lancar, kondusif dan aman dan tidak ada kecurangan,” katanya.

Menurut Anggia Erma Rini pelaksanaan pemungutan suara di Dapil Jawa Timur VI meliputi Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten Tulungagung telah berjalan lancar dan kondusif.

Kendala yang dihadapi akibat cuaca dan kendala teknis yang terjadi dapat diatasi dengan baik oleh semua unsur yang terlibat. Hal tersebut merupakan kerja sama dan kolaborasi yang sangat baik antara camat, TNI, Polri, segenap unsur pengamanan lainnya, PPK, PPS, KPPS, Panwas, lurah, kepala desa, dan elemen masyarakat.

Mantan Ketua Umum PP Fatayat NU tersebut juga mengingatkan semua pihak baik itu panitia pelaksana pemilu, panwas maupun para caleg dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah usai pemungutan suara. Apapun hasilnya dan siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin nantinya jangan sampai membuat persatuan terpecah belah.

Baca Juga:  KPK Ajak Masyarakat Tolak Serangan Fajar di Pemilu 2024

“Penghitungan suara dan rekapitulasi masih panjang. Tetap jaga kondusifitas, jaga kesehatan dan keamanan wilayah meskipun kemarin kita berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan harus tetap utuh, jangan sampai ada gesekan yang merugikan banyak pihak,” imbuhnya.

Penulis: Khoirudin l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda