Politik

Anies Tanggapi Situs Resmi KPU yang Diretas Hacker

Jakarta, Deras.id – Capres nomor 1 Anies Baswedan menanggapi situs resmi KPU yang diretas oleh pihak yang tak bertanggungjawab. Menurutnya, peretasan tersebut harus segera dituntaskan menjelang Pilpres 2024.

“Jangan kita yang berkomentar untuk sesuatu yang kita belum ada informasi lengkaplengkap, dan saya dari dulu tidak mau menceritakan yang belum tuntas dan berkomentar yang belum jelas,” ujar Anies kepada wartawan pada Kamis (30/11/2023).

Sementara capres dari nomor 3 Ganjar Pranowo menanggapi terkait peretasan situs resmi KPU. Ia berharap para penegak hukum akan turun tangan mengatasai kebocoran tersebut.

“Tentu APH kita harapkan segera bertindak dan KPU segera memperbaiki sistemnya, tidak boleh rentan karena ini nanti membikin publik punya analisir-analisir negatif,” kata Ganjar.

Tidak hanya itu, Ganjar mengaku tim kemenangan Ganjar dan Mahfud juga turut menyelidiki kebocoran situs tersebut. Menurutnya tim IT TPN turut memantau terus situsnya.

Baca Juga:  PAN Harap Golkar dan PPP Tetap Bersama dalam Ikatan Cinta KIB

“Sekarang sedang ditangani. Dari TPN juga memantau terus menerus dan kira pengen tau apa kemudian kekurangan yang ada di sana. Tim IT kami juga sedang memantau terus menerus,”ucap Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar berharap KPU segera memperbaiki sistem data agar tak ada lagi kebocoran. Mengingat kontestasi pemilu masih berlangsung.

“Segera KPU perbaiki, segera proteksi segera cari orang yang terbaik untuk bisa meyakinkan bahwa IT sistemnya itu beres,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda