Suksesi 2024

Anies Pilih Naik Sepeda untuk Tes Kesehatan di RS Fatmawati

Jakarta, Deras.id – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memilih mengendarai sepeda saat menuju Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan untuk menjalani tes kesehatan pada Selasa (17/10/2023). Mengenakan kemeja biru dengan rompi berwarna senada, ia tiba pukul 07.38 WIB.

Anies menuturkan bahwa bersepeda bukan hal baru untuknya. Ia kerap bersepeda selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bahkan menganjurkan agar masyarakat melakukan hal yang sama.

“Selama saya bertugas di Jakarta, kita selalu menganjurkan menggunakan sepeda sebagai alar transportasi, bukan sekedar alat sport tapi transport,” jelasnya kepada wartawan saat tiba di RS Fatmawati.

“Selalu menganjurkan jarak-jarak yang mudah terjangkau gunakan sepeda. Alhamdulillah, RS Fatmawati ini hanya setengah kilo dari rumah. Apalagi pagi-pagi seger,” imbuh Anies.

Baca Juga:  Partai Buruh Tidak Lagi Pilih Prabowo Sebagai Capres, Ini Alasannya

Sekadar informasi, surat keterangan sehat adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi capres dan cawapres di mana pendaftarannya dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2023. Panduan teknis pemeriksaan dan penilaian kemampuan jasmani capres dan cawapres ini diatur dalam SK KPU No.1004/PL.02-2-Kpt/06/KPU/VIII/2018.

Diketahui Anies Baswedan akan mendaftar ke KPU bersama bakal calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar. Sebelumnya pasangan yang diusung PKB, NasDem, dan PKS tersebut telah melaksanakan safari politik ke sejumlah tempat salah satunya Provinsi Jawa Timur.

Keduanya optimis akan menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Hingga saat ini Anies dan Gus Imin adalah satu-satunya pasangan yang telah mendeklarasikan pencalonannya dan siap mendaftar ke KPU di hari pertama pendaftaran dimulai.

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda