Suksesi 2024

Anies Bakal Review Hasil Pakta Integritas Ijtima Ulama

Jakarta, Deras.id – Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan telah menerima 13 pakta integritas dari Ijtima Ulama. Menurutnya hasil tersebut akan direview terlebih dahulu.

“Mengenai pakta integritas, kami sedang review, nanti akan kami bahas sama-sama,” kata Anies di Jakarta pada Selasa (21/11/2023).

Anies mengatakan pakta integritas harus lebih mengedepankan kepentingan publik. Ia mengaku bahwa dirinya telah menerima pakta integritas dari yang lain.

“Kita pada prinsipnya,melakukan kegiatan pakta integritas itu dnegan banyak pihak bukan hanya satu seperti ini, ada banyak sekali yang kita nantinya akan mendapatkan pakta integritas dan semuanya harus mengedepankan kepentingan publik, mendasarkan kepada prinsip Pancasila, UUD 45, NKRI, pilar-pilar itulah yang menjadi pegangan kita,” ujar Anies.

Anies mengaku saat ini banyak pihak menggunakan pakta integritas. Hal tersebut lantaran tak ingin janji-janji yang sidah diuraikan tidak terwujud.

Baca Juga:  Harlah ke-25 PKB, Gus Imin Beri 6 Perintah untuk Kader

“Kenapa banyak pihak yang sekarang ingin pakta integritas? Ya karena mereka tak kepengin janjinya tak tertunaikan karena ada pengalaman-pengalaman terkait janji yang dalam pelaksanaannya tidak terlaksana,” ucap Anies.

Sebelumnya, duet pasangan AMIN mendapatkan dukungan dari Ijtima Ulama. Sikap dukungan tersebut disampaikan di Komplek Majelis Az-Zikra Bogor pada Sabtu (18/11/2023).

“Capres dan Cawapres yang direkomendasikan adalah yang datang yaitu, Pak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” pungkas anggota SC Ijtima Ulama Aziz Yanuar.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda