Olahraga

Ancelotti Pastikan Latih Timnas Brazil Mulai 2024

Rio De Janiero, Deras.id – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dipastikan akan melatih Timnas Brazil mulai Juni 2024. Meski begitu, Ancelotti tidak akan langsung bekerja untuk Brasil. Ia harus menuntaskan kontraknya di Real Madrid.

Dikutip dari twitter @FabrizioRomano, Selasa (04/07/2023) CBF (Federasi Sepak Bola Brasil) dan Ancelotti sudah mencapai kata sepakat. Ancelotti akan menjadi pelatih Timnas Brazil. Namun, Ancelotti tidak akan langsung bekerja untuk Brasil.

Diketahui, Ancelotti masih punya kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2024. Setelah kontrak itu berakhir, Ancelotti baru akan resmi jadi pelatih Brasil. Copa America 2024 bakal jadi debut bagi Ancelotti.

Brazil berpisah dengan Tite usai gagal mencapai prestasi maksimal di Piala Dunia 2022. Tite sendiri sudah bekerja sebagai pelatih Brasil sejak 2016. Total, Tite memimpin Brazil pada 81 laga internasional.

Baca Juga:  Dapat Dua Finalti, Real Madrid Bikin Celtic Terpuruk di Dasar Klasmen

Setelah berpisah dengan Tite, Brazil tak langsung menunjuk pelatih tetap. CBF memilih untuk memakai jasa Ramon Menezes sebagai pelatih sementara. Menezes memimpin Brasil pada tiga laga uji coba terakhir.

Menezes punya tugas ganda bersama Timnas Brazil. Sebab, selain memimpin tim senior, Menezes juga tercatat sebagai pelatih Brasil U-20. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

CBF punya alasan kuat mengapa tidak langsung menunjuk pelatih baru usai berpisah dengan Tite. Sejak awal, CBF menginginkan Ancelotti menjadi pelatih Timnas Brasil. Masalahnya, Ancelotti punya kontrak dengan Real Madrid.

CBF rela menunggu demi mendapatkan jasa Ancelotti. Jadi, mereka memakai jasa pelatih sementara yakni Ramon Menezes.

Carlo Ancelotti membisikkan sesuatu pada Vinicius Jr di laga Valencia vs Real Madrid di pekan ke-35 La Liga 2022/2023 di Mestalla, Minggu (21/05/2023). (c) AP Photo/Alberto Saiz

Baca Juga:  Melawan Raja UCL, Manchester City Tak Ada Rasa Takut

Carlo Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang punya pendekatan spesial terhadap para pemain. Sebelum mencapai kata sepakat untuk melatih Brazil, Ancelotti sudah bekerja sama dengan beberapa pemain asal Brasil.

Di Real Madrid, Ancelotti menjadi sosok penting di balik karier gemilang Vinicius Junior. Ancelotti juga membuat Rodrygo dan Eder Militao berkembang menjadi pemain top. Sebelumnya, Ancelotti juga menjadi pelatih untuk Richarlison di Everton.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda