Suksesi 2024

Alasan Gibran Tak Hadir Saat Dideklarasikan Cawapres Prabowo

Jakarta, Deras.id – Gibran Rakabuming Raka secara resmi dideklarasikan sebagai cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Namun saat dideklarasikan pada Minggu (22/10/2023) di Jakarta, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut absen karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di Kota Solo.

“Ada rapat APBD. Iya (di Solo),” ujar Prabowo di kediamannya, Kartanegara, Jakarta Selatan.

Deklarasi Gibran sebagai cawapres Prabowo akhirnya menjawab teka-teki sosok paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut. Prabowo dan Gibran rencananya akan daftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) besok.

Beberapa nama sempat masuk dalam bursa cawapres Prabowo. Di antaranya adalah Erick Thohir dan Yusril Ihza Mahendra.

Dipilihnya Gibran, dikatakan Prabowo telah melalui perundingan dengan ketua umum partai mitra. Delapan partai pengusung sepakat untuk memenangkan keduanya dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:  Kisah Amien Rais yang Dikacangin Prabowo, Amien: 3 Bulan Dihubungi Tak Pernah Angkat

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” papar Prabowo.

Prabowo dan Gibran akan mendaftar sebagai peserta capres dan cawapres terakhir. Sebelumnya, pendaftaran dilakukan oleh pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan pertama yang daftar disusul oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di hari yang sama.

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda