Olahraga

Alami Paceklik Kemenangan, Guardiola Tak Risau

Manchester, Deras-.id – Kegagalan meraih poin penuh pada tiga laga terakhir Man City, tak membuat Pep Guardiola risau. Menurut Pria berkepala plontos ini, squad Citizen sudah terbiasa mengalami tekanan dan meyakini mampu melewatinya.

“Performa itu sangat mirip dengan apa yang telah kami lakukan akhir-akhir ini,” kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Senin, 04/12/2023.

“Orang-orang mengatakan bahwa Anda khawatir dengan gol-gol kebobolan tentu saja, tetapi peluang yang kami kemasukan, tidak. Ini bukan pertama kalinya kami berada dalam situasi ini di mana kami bermain bagus tetapi hasilnya tidak kunjung datang,” imbuhnya.

Diketahui, lagi-lagi Man City belum beruntung saat menjamu Tottenham Hospurs dalam laga lanjutan pekan ke-14 Premier League 2023/2024. Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (03/12/2023) malam WIB, kedua tim bermain alot 3-3.

Baca Juga:  MU Disarankan Segera Depak Harry Maguire Musim Panas Nanti

Gol Jack Grealish di menit ke-81 tampaknya telah memenangkan pertandingan untuk sang juara bertahan, namun sundulan Dejan Kulusevski di menit ke-90 membuat The Citizens harus menelan hasil imbang ketiga secara beruntun.

Pada masa waktu tambahan, momen kontroversi terjadi saat Guardiola dan anak asuhnya terlihat sangat marah ketika Grealish berhasil lolos sendirian, akan tetapi momen tersebut dihentikan oleh wasit Simon Hooper karena pelanggaran yang dilakukan oleh Erling Haaland. Akibatnya, kans untuk mencetak gol menjadi sirna.

Mengenai kontroversi yang terjadi di menit-menit akhir, Guardiola menolak untuk menyalahkan keputusannya atas kegagalan timnya meraih kemenangan.

“Setelah [Haaland] melakukan operan, dia menghentikan permainan. Saya tidak ingin mengkritik mereka. Di pinggir lapangan terkadang saya kehilangan akal sehat, gerakan saya tidak tepat,” ujarnya.

Baca Juga:  Legenda MU Sebut Arteta Bikin Pemain Arsenal Gugup

“Saya akan mengatakan kami tidak bermain untuk imbang. Mereka senang, Tottenham dapat satu poin penting. Kami kurang senang tetapi penampilannya mirip dengan apa yang telah kami lakukan akhir-akhir ini,” katanya.

Akibat hasil pertandingan tersebut, Man City tertinggal di peringkat tiga klasemen, tiga poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal dan satu poin di belakang Liverpool.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda