EntertaimentInternasional

Aktris Park Soo Ryun Meninggal Dunia di Usia 29 Tahun

Jakarta, Deras.id – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hibura Korea Selatan. Baru-baru ini dilaporkan bahwa aktris Park Soo Ryun meninggal dunia di usia 29 tahun.

Dilansir dari OSEN, aktris yang aktif dalam drama dan musikal ini jatuh dari tangga saat kembali ke rumah pada Minggu sore waktu setempat (11/6/2023). Setelah kecelakaan itu, dia dibawa ke rumah sakit terdekat. Para medis sekuat tenaga berusaha membuatnya sadar, namun sayangnya sang aktris dinyatakan meninggal dunia karena mengalami mati otak.

Kematian mendadak sang artis membawa duka mendalam bagi keluarga dan orang disekitarnya, lantaran Park Soo Ryun diketahui masih memiliki jadwal pertunjukan keesokan harinya di Pulau Jeju.

Demi menghormati mendiang, keluarga Park Soo Ryun memutuskan untuk mendonasikan organ tubuh untuk mereka yang membutuhkan, seperti yang disampaikan oleh ibu Park Soo Ryun dalam waawancara bersama Maeil Business Star Today.

Baca Juga:  BTS Gagal Dapat Penghargaan di Grammy Award di Tahun 2023

“Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan (organ), dan pemikiran sebagai orang tua adalah jika itu dapat bermanfaat bagi seseorang dan jantungnya berdetak, setidaknya saya dapat terhibur dengan itu,” ucapnya.

Rekan-rekan kerja Park Soo Ryun, seperti aktir Lee Won Jang dan aktor Kim Do Hyun turut mengucapkan belasungkawa untuk mendiang. Saat ini, kamar jenazah disiapkan di aula pemakaman Rumah Sakit Suwon, Pusat Medis Provinsi Gyeonggi. Upacara akan diadakan pada 12 Juni 2023 pukul 16.00 KST dan pemakaman akan dilakukan secara ketat pada 13 Juni 2023 pagi hari KST.

Sementara itu, Park Soo Ryun telah memulai debutnya dengan pertunjukan musikal ‘Il Tenore’ pada tahun 2018 bersama Choi Jae Rim, Jeon Mi Do, Lee Sangi, Lim Seonae, Maeng Won Tae dan Lee Mi Joo. Sejak itu, Park Soo Ryun tampil dalam karya-karya besar seperti ‘Finding Kim Jong Wook’, ‘Passing by Love’, ‘The Day We Loved’, ‘Siddharta’, dan ‘Snowdrop’. Pada akhir Mei 2023, Park Soo Ryun mengungkapkan kegemarannya berakting di panggung musikal.

Baca Juga:  Iran dan Arab Saudi Kembali Pulihkan Hubungan Diplomatik

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda