EntertaimentInternasional

Ahn Eun Jin Akui Alami Kelumpuhan Wajah Saat Syuting Drama ‘My Dearest’

Jakarta, Deras.id – Aktris cantik Ahn Eun Jin baru-baru ini membeberkan kesulitannya saat menjalani syuting drama ‘My Dearest’ atau ‘Lovers’. Kesehatan fisik dan mentalnya menurun saat menerima peran dalam drama tersebut hingga mengalami kelumpuhan wajah.

“Ada yang terasa aneh di sisi kanan rahang saya, saya hanya berpikir ‘pasti hanya bengkak’. Saat syuting, saya pergi ke rumah sakit, tapi keadaannya tidak bisa langsung membaik. Bahkan jika saya berjalan hanya 10 menit untuk berjalan-jalan, lutut saya membengkak sehingga saya tidak bisa menekuknya,” ungkap Ahn Eun Jin dalam acara You Quiz on the Block pada Rabu (6/12/2023).

Selama masa transisi dari proyek drama ‘The Good Bad Mother’ ke ‘My Dearest’, Ahn Eun Jin mengakui bahwa dirinya mengalami masa-masa sulit yang berdampak pada kesehatan fisik dan mentalnya. Dia pun harus istirahat total dan mengonsumsi obat-obatan yang ternyata memberikan efek samping pada tubuhnya. Bahkan dirinya sempat berpikiran untuk melarikan diri dari proyek drama tersebut.

Baca Juga:  Dior Pecat Bella Hadid karena Bela Palestina, Diganti Model dari Israel

“Sebelum drama ‘My Dearest’, saya berada di drama ‘The Good Bad Mother’. Menjelang akhir syuting drama tersebut, saya sakit parah. Jadi setelah syuting ‘The Good Bad Mother’, saya seharusnya syuting ‘My Dearest’ tapi badan saya sakit, jadi saya putuskan untuk mengambil cuti sebulan. Saya absen dari tempat syuting,” ujar Ahn Eun Jin.

“Kemudian, saat mempersiapkan ‘My Dearest’, tekanan dan kondisi kesehatan saya yang buruk itu memperparah situasi yang ada. Jadi ketika saya pulang ke rumah setelah membaca naskah, saya menyalakan shower dan saya ingin melarikan diri. ‘Bolehkah saya menangani ini? Ini pertama kalinya saya melakukan syuting panjang untuk K-drama tradisional. Bolehkah saya melakukan ini?’. Namun saya berpikir, ‘Jika saya bisa melakukan ini saya akan berkembang pesat’,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tengah Syuting MV, 7 Anggota Boy Group SM Entertainment Siap Debut September Mendatang

Tekanan yang Ahn Eun Jin rasakan berawal dari keraguannya dalam memerankan karakter Yoo Gil Chae karena itu menjadi pengalaman baru baginya membintangi drama sejarah. Selain itu, netizen juga meragukan kemampuan akting Ahn Eun Jin setelah tim produksi ‘My Dearest’ mempublikasikan namanya. Hal itu membuat Ahn Eun Jin sempat tidak percaya diri.

Namun, setelah mencoba mendalami karakter Gil Chae, aktris berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya menemukan kekuatan kembali dan berusaha keras untuk menggambarkan karakter yang diperankan dengan baik. Hal ini terbukti setelah drama tersebut tayang, para penonton memuji kemampaun akting Ahn Eun Jin.

“Namun anehnya, saat berperan sebagai Gil Chae, saya memperoleh banyak kekuatan. Kekuatan karakter dan dialognya membuat saya merasa lebih kuat sepanjang pembuatan drama. Saat saya tidak mendapat banyak dukungan seperti Gil Chae, saya bisa merasakannya. Saya sedih, tapi saya banyak memikirkan bagaimana mengekspresikan Gil Chae. Saya piker jika saya memerankannya dengan baik, orang-orang akan percaya pada saya,” ucapnya.

Baca Juga:  Bertemu di Pengadilan, Venna Melinda Sapa Ibunda Ferry Irawan

Selain itu, Ahn Eun Jin mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah menjadi bagian dari ‘My Dearest’. Drama yang melalui proses syuting empat musim dalam setahun itu, membuat perasaan Ahn Eun Jin bahagia karena dia bisa berkeliling negeri selama setahun dengan mengunjungi rumah-rumah tradisional Korea yang indah. Bintang ‘My Dearest’ itu juga merasa bersyukur karena bisa menyelesaikan syuting tanpa ada yang terluka.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda