Olahraga

Adu Tos-Tosan, Arsenal Kunci Tiket Quarter Final Liga Champions

Bermain dengan performa terbaiknya, Arsenal sukses hentikan langkah FC Porto di 16 Besar Liga Champions lewat adu penalti dengan skor 4-2 di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Hasil ini sekaligus memutus tren negatif 14 tahun Arsenal tidak pernah lolos ke 8 besar Liga Champions. Mikel Arteta menyampaikan kebahagiannya bisa mengakhiri penantian panjang itu.

”Senang sekali, sudah 14 tahun (sejak terakhir kali Arsenal Lolos ke perempat final, yang mana sebuah waktu yang panjang untuk club dan itu menunjukan betapa sulitnya untuk melakukannya.” Ujar Manajer Arsenal Mikel Arteta kepada TNT Sport dikutip BBC

Tim berjuluk The Gunners itu tampil mendominasi dengan mengambil alih pertandingan sejak pluit kick off dibunyikan. Kendati demikian, FC Porto memberikan perlawanan yang serius sehingga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Arsenal.  

Baca Juga:  Komite Wasit Liga Inggris Kembali Akui Kesalahan, Kovacic Harusnya Dapat Kartu Merah

Gol Leandro Trossard pada menit ke 41 menjadi titik krusial. Pasalnya Arsenal mampu menyeimbangkan skor Agregat sementara setelah kalah 1-0 pada leg pertama. Diawali build up yang cantik Martin Odegaard menyodorkan asist briliant yang diakhiri dengan tembakan  melebar dari sisi kiri yang tak bisa dibendung oleh penjaga gawang FC Porto, Costa.

Usai laga turun minum, Arsenal semakin agresif melakukan serangan melalui sektor sayap. Namun hingga pertandingan selesai “Meriam London” masih kesulitan membongkar pertahanan kokoh FC Porto yang dipimpin oleh centre bek senior, Pepe.

Adu tos-tosan pun tidak terhindarkan lagi untuk menentukan siapa yang berhak melangkah ke perempat final Liga Champions. Di babak ini empat eksekutor Arsenal sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, sedangkan dua eksekutor dari FC Porto, Wendell dan Galeno tendangannya berhasil diamankan oleh Kiper Arsenal, David Raya.

Baca Juga:  Manchester United Terpukul dengan Cedera Casemiro Jelang Laga Liga Champions

“Kami mencetak gola di momen yang sangat penting, Kami menciptakan banyak peluang sebelumnya dan akhirnya berhasil”, sambung Manajer berkebangsaan Spanyol itu.

Arsenal kini tinggal menunggu hasil drawing untuk menentukan lawan mereka pada perempat final Liga Champions.

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda