Politik

Cagub Luluk Optimis Raih 55 Persen Suara di Kabupaten Sumenep pada Pilgub Jatim

Jakarta, Deras.id – Calon Gubernur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah optimis meraih 55 persen suara di Kabupaten Sumenep, Madura pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Luluk optimis setelah mendapat sambutan positif saat menghadiri Temu Alumni Nasional Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep.

“Saya sangat percaya diri bisa mendapat 55 persen suara di Sumenep dan yakin masyarakat akan memberikan dukungan penuh dalam Pilgub Jatim ini,” kata Luluk Nur Hamidah dalam keterangannya dikutip Deras.id, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya, Sumenep mempunyai potensi besar dalam aspek sejarah, pendidikan, dan keagamaan. Luluk berkomitmen untuk memperkuat pengaruh pondok pesantren sebagai pusat pendidikan dan budaya di Jatim.

“Kami melihat antusiasme luar biasa dari masyarakat di sini, dan dukungan ini memotivasi saya untuk terus berjuang demi kesejahteraan Jawa Timur,” tutur Luluk Nur Hamidah.

Potensi tersebut memerlukan dukungan pemerintah, sehingga penting adanya kolaborasi antara pemerintah dan pondok pesantren dalam menciptakan kebijakan yang menguntungkan masyarakat. Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu menyampaikan bahwa pesantren adalah salah satu pilar utama dalam pembentukan karakter dan pendidikan masyarakat di Jatim.

“Pesantren bukan sekadar tempat belajar agama, tetapi juga pusat pengembangan masyarakat. Dengan sinergi bersama pesantren, kita bisa mewujudkan Jawa Timur yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” jelas Luluk Nur Hamidah.

Sebagai bagian dari komunitas pesantren, Luluk bertekad untuk memajukan Jatim melalui pesantren serta percaya bahwa ide-idenya akan menarik dukungan dari pemilih di Sumenep.

“Kami berkomitmen untuk bekerja keras meraih kepercayaan masyarakat Sumenep. Dengan niat tulus dan dukungan semua pihak, saya yakin kemenangan di sini sudah di depan mata,” kata Luluk Nur Hamidah.

Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami